Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Sisi Keindahan Tangga Dalam Rumah Tanpa Abaikan Keamanan

Di rumah-rumah bertingkat, fungsi tangga lebih sebagai jalur turun-naik penghuni rumah. Namun, Anda juga bisa memberikan fungsi keindahannya.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Sisi Keindahan Tangga Dalam Rumah Tanpa Abaikan Keamanan
net

TRIBUNNEWS.COM - Di rumah-rumah bertingkat,  fungsi tangga lebih sebagai jalur turun-naik penghuni rumah. Namun, Anda juga bisa memberikan fungsi lain, misalnya dari sisi keindahannya.

Ukuran tangga, biasanya cukup menyita ruang, sehingga bila tangga tidak dibuat menarik, keberadaanya di dalam rumah  justru akan mengganggu pemandangan. Keindahan tangga itu bisa diperoleh melalui pemilihan berbagai model struktur, jenis material, hingga pada olahan bentuk.

Menjadikan tangga sebagai penghias rumah tidaklah mudah. Selain memodifikasi anak tangga dan railing, kita juga bisa menggunakan beragam material yang membuat tangga tampil cantik.  Alangkah baiknya, model-model tangga ini disesuaikan dengan konsep desain rumah Anda secara keseluruhan.

Bagi Anda yang menyukai desain minimalis, anak tangga dapat dibuat melayang seolah tanpa rangka. Begitu pula untuk tema industrialis, tangga di dalam rumah dapat dibuat mirip tangga pabrik dengan pelat baja dan kabel slingnya.

Patut untuk selalu diingat, sebuah desain diciptakan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Jika penghuni rumah sudah merasa nyaman, railing sah-sah saja tidak dipasang demi mengejar estetika. Apalagi jika di dalam rumah tidak ada anak kecil atau manula.

Bereksplorasilah dengan bentuk-bentuk tangga yang inovatif, tanpa melupakan esensinya sebagai tangga. Dan , jangan lupa, sisi keamanan dari tangga tersebut.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Tabloid Rumah
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas