Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Yogurt Hilangkan Jerawat dan Putihkan Wajah

Yogurt yang kaya nutrisi penting dan sangat baik buat kulit, ternyata bisa kita pakai sebagai perawatan kecantikan kulit yang praktis dan murah

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Yogurt Hilangkan Jerawat dan Putihkan Wajah
net

TRIBUNNEWS.COM -  Yogurt yang kaya nutrisi penting dan sangat baik buat kulit, ternyata bisa kita pakai sebagai perawatan kecantikan kulit yang praktis dan murah di rumah. Jangan pikir hasilnya jauh dibanding perawatan salon mahal, soalnya ahli kecantikan menilai kandungan yogurt lebih ampuh dari produk kecantikan mahal sekalipun.

Penasaran? Coba yuk tiga resep keren dari yogurt buat merawat kecantikan kulit.Coba tiga resep keren dari yogurt buat merawat kecantikan kulit.

* Memutihkan Kulit
Kalau pengin bikin kulit lebih cerah dan merona alami, coba pakai yogurt. Rajin pakai yogurt secara rutin bisa bikin kulit lebih cerah, menyamarkan noda di wajah, tahi lalat bahkan bercak akibat paparan sinar matahari. Caranya, ambil dua sendok yogurt tawar. Tambahkan 5 tetes perasan jeruk atau lemon. Lalu oleskan secara merata di kulit yang bersih. Tunggu sampai 15 menit lalu seka seluruh yogurt dengan waslap yang diberi air hangat. Dan bilas dengan air es sampai bersih.

* Mengecilkan Pori Wajah
Punya ukuran pori wajah yang besar? Coba pakai yogurt supaya lebih kecil dan bikin kulit lebih halus dan mulus. Cukup pakai yogurt, pori kulit kita bisa tetap terkontrol dan mengecil alami. Caranya, pakai yogurt tawar secukupnya di wajah. Tunggu sampai 10 sampai 15 menit lalu cuci dengan air dingin.

Tips: Setelah pakai masker yogurt, segera pakai pelembab alami biar hasilnya lebih maksimal. Seperti minyak almond, olive oil atau minyak kelapa alami. Soalnya, masker yogurt biasanya bikin kulit sedikit lebih kering dari biasanya.

* Membersihkan Noda dan Menghilangkan Jerawat
Butuh pertolongan cepat menghilangkan jerawat atau membersihkan nodanya? Segera pakai masker yogurt di wajah kita. Yogurt dipercaya jadi kunci dari semua bahan yang dipakai pengobatan alami pada kulit. Yogurt juga merupakan zat asam alami dan bisa membunuh bakteri dan kuman yang menyebabkan jerawat dari dalam tubuh kita.

Selain rajin mengkonsumsi yogurt, kita bisa pakai yogurt tawar dengan dua tetes perasan lemon buat masker. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air es sampai bersih.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Kawanku
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas