Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Taman Minimalis di Secuil Lahan

Di secuil lahan di depan rumah, bisa dibangun taman minimalis yang sedap dipandang.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Taman Minimalis di Secuil Lahan
Taman minimalis 

TRIBUNNEWS.COM - Ketika Anda membeli rumah di sebuah perumahan, Anda tentu sulit menemukan taman yang telah tertata rapi.

Biasanya, Anda harus menata dari nol untuk mendapatkan hasil taman yang diinginkan.  Namun, Anda  tak perlu khawatir. Taman minimalis, seperti foto di samping ini, awalnya hanyalah tanah gundul, tapi sekarang menjadi taman yang cukup meneduhkan.

Kata kunci dari semua itu ialah maksimalkan. Maksimalkan elemen keras dan lunaknya. Elemen keras yang dimaksud adalah koral, paving, dan pot. Sedangkan elemen lunaknya adalah ragam jenis tanaman itu sendiri.

Pada desainnya, semua elemen keras diolah cukup menarik, seperti jalur setapak menuju teras, batu koral berwarna putih sebagai aksen, dan pot sebagai pembatas lahan.

Di lain sisi, karena melihat luas taman cukup mungil, jenis tumbuhan berbatang kecil dan beranting kecil cocok dipilih. Namun demikian, taman tampak jadi sedikit panas.

Selain itu, agar rumput tak terkesan kosong, di setiap pohon yang berukuran besar, di sisi lingkarnya sebaiknya ditanami tanaman berukuran kecil yang berwarna-warni, dengan cara mengelilingi sepanjang batas lahan taman.

BERITA TERKAIT

Nah, taman minimalis pun akan semakin indah bila perawatannya dilakukan secara teratur.

( RABANI KUSUMA PUTRA, BILLY KOESOEMADINATA )

Sumber: Tabloid Rumah
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas