Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Sarihusada Terima Penghargaan Bhakesra 2014

Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra) kembali memberikan penghargaan kepada instansi

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Sarihusada Terima Penghargaan Bhakesra 2014
ist
Arif Mujahidin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra) kembali memberikan penghargaan kepada instansi, perusahaan swasta maupun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang turut mendukung program Bhakti Kesejahteraan Nusantara (Bhakesra) 2014. Tahun ini Bhakesra telah memasuki tahun keempat.

Menko Kesra Agung Laksono mengatakan, Bhakesra adalah sebuah program yang digagas oleh Kantor Kemenko Kesra dengan membuat program sosial yang menyentuh masyarakat di pulau pulau terpencil.

"Tugas pemerintah adalah memastikan rakyat Indonesia di seluruh Tanah Air mendapatkan pelayanan dan salah satu masalah yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia yang tinggal di wilayah terpencil adalah masalah gizi kurang," kata Agung Laksono di Jakarta (8/10).

Dalam sambutannya Menteri juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PT Sarihusada mewakili sektor Swasta yang telah berpartisipasi dalam pemenuhan nutrisi kepada anak-anak di kepulauan dan Ia berharap juga dukungan berbagai pihak untuk turut terlibat dalam kegiatan Bhakesra setiap tahunnya.

"Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan Sarihusada yang telah berpartisiapsi selama tiga tahun berturut-turut, semoga bantuan yang diberikan dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi anak di daerah terpencil," ujarnya lebih lanjut.

Arif Mujahidin, Head of Corporate Affairs Sarihusada mewakili partisipan dari sektor swasta dalam sambutannya menyatakan kegembiraanya telah berkontribusi dalam peningkatan status gizi ibu dan anak di Nusantara dalam program Bhakesra. Bhakesra menurutnya merupakan salah satu kegiatan besar yang melibatkan kerjasama beragam pemangku kepentingan.

"Kegiatan ini bisa menjadi contoh pentingnya kerjasama berbagai pihak dalam membantu permasalahan yang dihadapi masyarakat Indonesia khususnya yang tinggal di daerah2 terpencil," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Perusahaan yang mempunyai pabrik di Yogyakarta itu mulai berpartisiapsi dalam program Bhakesra sejak tahun 2012 dengan menyumbangkan susu untuk ibu hamil, menyusui dan susu pertumbuhan anak lebih dari 10 ton.

"Setiap tahunnya kami mendukung program ini, dan pada ekspedisi Bhakesra yang berangkat pada bulan Juni 2014 lalu yang memutari pulau-pulau terluar dan terpencil di wilayah Indonesia bagian timur yang dilaksanakan bersamaan dengan Sail Raja Empat 2014, kami menyumbang 1,6 ton susu pertumbuhan merk Vitalac untuk mendukung pertumbuhan anak menjadi calon pemimpin masa depan bangsa," tandasnya.

Sebagai bagian dari grup Danone, Sarihusada percaya bahwa kegiatan bisnis dan sosial harus berjalan beriringan demi kesinambungan usaha dan kesejahteraan masyarakat selain perilaku dan kebijakan perusahaan di tempat kerja (workplace), lingkungan, etika pemasaran, serta kegiatan kemasyarakatan akan mempengaruhi reputasi perusahaan dalam jangka panjang.

"Sarihusada aktif dalam melakukan kegiatan sosial baik di sekitar pabrik maupun di wilayah lain. Kegiatan sosial kami sangat beragam mulai dari edukasi gizi hingga pemberdayaan masyarakat dan pendidikan anak usia dini," demikian Arif.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas