Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Enam Cara Cukur Bulu-bulu Halus Kemaluan Pria, Dari yang Mudah Hingga Paling Rumit

Ada enam cara mencukur bulu-bulu halus di seputar kemaluan pria. Mulai dari paling mudah hingga rumit, silakan pilih.

Editor: Agung Budi Santoso

TRIBUNNEWS.COM - Bagaimana cara mencukur bulu kemaluan di organ intim pria? Ada banyak cara, dari yang mudah sampai yang rumit.

* Mencukur
Ini cara yang mudah, cukup memakai gunting saja. Namun, lakukanlah ketika tubuh dalam keadaan kering.

* Menggunakan pisau cukur
Ini bisa menyebabkan gatal kalau dicukur sampai habis. Namun jika ingin, coba pakai krim pencukur agar tidak perih. Lakukan perlahan sebab Anda tentu tak mau melukai aset paling berharga itu.

* Krim penghilang bulu
Bagaimana mencukur bulu kemaluan bagi pria? Ini hati-hati, tak semua krim itu bagus untuk daerah kemaluan sebab bisa menyebabkan iritasi. Sebaiknya sebelum melakukannya, konsultasikan pada dokter.

* Waxing
Menggunakan lilin panas, bulu kemaluan bisa dihilangkan. Sebaiknya dilakukan di salon atau spa, namun ini berbahaya sebab bisa membakar kulit. Selain itu tidak semua pria mau melakukan hal ini di hadapan orang lain yang tidak dikenal.

* Laser
Ini tentu mahal dan harus dilakukan ahlinya. Sesudah memakai laser, kulit bisa kemerahan dan agak bengkak. Sebaiknya konsultasi dengan dokter untuk menggunakan laser.

* Electrolysis
Ini metode yang mencabut bulu sampai habis secara permanen. Harganya juga lumayan mahal. Untuk ini juga harus konsultasi dengan dokter.

BERITA TERKAIT

Sejumlah cara di atas bisa diaplikasikan, tapi ingat, harus hati-hati dalam pelaksanannya. Sebab, jangan sampai kulit menjadi iritasi dan mengganggu kegiatan sehari-hari. Ingat, mencukur bulu kemaluan tidak mencegah penyakit menular seksual dan tak ada manfaat kesehatan sama sekali, ini murni untuk "penampilan" dan kebersihan saja.

Sumber: Intisari
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas