Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Pharrell Williams Jadi Penjaga Lift di Film Pendek Chanel

Sejak peragaan pertamanya pada 2002, Métiers d'art sudah melalang buana ke seluruh penjuru dunia. Dari Paris ke Skotlandia, hingga Dallas.

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pharrell Williams Jadi Penjaga Lift di Film Pendek Chanel
The Telegraph
Karl menggandeng musisi kondang Pharrell Williams dan supermodel Cara Delevinge. 

TRIBUNNEWS.COM - Di luar peragaan busana koleksi musim semi-panas dan gugur-dingin di Pekan Mode Paris, rumah mode Chanel juga menggelar peragaan busana untuk koleksinya tersendiri.

Digelar di pengujung tahun, Métiers d'art--begitu peragaan itu disebut--menampilkan pilihan koleksi buah karya seniman mode di Paraffection, perusahaan bersubsidi besutan Chanel.

Uniknya, selain melangsungkannya di luar kalender pekan mode Paris, Chanel juga menggelar peragaan Métiers d'art di luar Kota Paris.

Sejak peragaan pertamanya pada 2002, Métiers d'art sudah melalang buana ke seluruh penjuru dunia. Dari Paris ke Skotlandia, hingga Dallas.

Tahun ini, Métiers d'art akan menyambangi Salzburg, kota terbesar keempat di Austria, pada 2 Desember mendatang. Ada yang spesial dari perhelatan Métiers d'art kali ini.

Untuk menyambut gelaran itu, sang direktur kreatif Karl Lagerfeld, akan merilis sebuah film pendek bertajuk "Reincarnation" yang menceritakan sejarah singkat lahirnya jaket Coco Chanel yang fenomenal itu. Demikian dikabarkan The Telegraph, Senin (24/11/2014).

Sebagai pemerannya, Karl menggandeng musisi kondang Pharrell Williams dan supermodel Cara Delevinge.

BERITA TERKAIT

Dalam film itu, Pharrell memerankan seorang penjaga lift di sebuah hotel di Salzburg yang jaketnya menginspirasi Coco Chanel untuk menciptkan jaket Chanel berbahan tweed itu.

Adapun Cara memerankan permaisuri Elisabeth Australia (lebih dikenal dengan panggilan Sisi) yang hadir dalam mimpi Pharrell. Di mimpinya itu, Pharrell bertransformasi menjadi suami Sisi, Kaisar Austria Franz Joseph I. Keduanya lalu berdansa bersama.

Karakter Coco Chanel diperankan oleh aktris legendaris Geraldine Chaplin.

"Inilah saatnya mengangkat asal mulanya jaket Chanel, yang terinspirasi dari jaket seorang penjaga lift di sebeuah hotel dekat Salzburg pada 1950an," ujar desainer yang identik dengan kacamata hitam, rambut putih berkepang kuda dan setelan berkerah tinggi.

Ia menambahkan, "Reincarnation" adalah cerita tentang jaket penjaga lift direinkarnasi menjadi sebuah jaket legendaris dan tidak lekang oleh waktu.

Tidak sekedar membintangi film pendek, pasangan fotogenik ini juga menyumbangkan talenta musik mereka. Pharrell menciptakan lagu soundtrack berjudul "CC The World" yang ia nyanyikan secara duet bersama Cara.

Beberapa bulan lalu, muncul rumor bahwa Cara sedang menyiapkan album pertamanya dan melibatkan Pharrell sebagai produser. Bagi penggemar yang penasaran, soundtrack tersebut boleh jadi jawaban sementaranya.

Film "Reincarnation" akan dirilis pada 1 Desember mendatang. Sepaket dengan film itu, Cara dan Pharrell juga akan membintangi iklan kampanye koleksi tersebut. (Daniel Ngantung)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas