Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Awas! Pembersih Racuni Dapur Anda

Awas, mungkin Anda belum menyadari bahwa selama ini Anda dan keluarga memakai bahan pembersih yang mengandung zat-zat berbahaya.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Awas! Pembersih Racuni Dapur Anda
net

TRIBUNNEWS.COM - Awas, mungkin Anda belum menyadari bahwa selama ini Anda dan keluarga memakai bahan pembersih yang mengandung zat-zat berbahaya. Sebelum Anda lebih sering memakainya, kenali dulu jenis-jenis racun yang ada di dapur Anda. Mencegah selalu lebih baik dari mengobati.

1. Deterjen pencuci piring.

Banyak deterjen pencuci piring konvensional yang mengandung warna berbasis batubara, tar, aroma buatan, dan Quaternium-15, yang dapat membuat iritasi mata dan kulit, dan melepaskan formaldehida karsinogenik.

2. Pembersih oven.

Bahan ini menciptakan aroma toksin yang dapat membakar mata dan kulit. Lye dan amonia adalah zat paling beracun yang terkandung di dalamnya.

3. Pembersih serba guna.
Rata-rata pembersih pada umumnya mengandung butil cellosolve , salah satu dari banyak racun yang dapat dengan cepat menembus kulit Anda. Selain iritasi kulit dan mata, bahan ini juga dapat mengendap ke dalam aliran darah dan dapat mendatangkan malapetaka pada seluruh sistem saraf pusat. Semakin sering Anda gunakan, semakin besar kemungkinannya merusak tubuh Anda.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Idea
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas