Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Rahasia Kecantikan Dewi Soekarno di Usia 75 Tahun

Setelah mencuci wajah untuk meningkatkan kesegaran kulit perlu memberikan stimulus moderat dengan 100 kali menepukkan telapak tangan ke kulit muka.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Rahasia Kecantikan Dewi Soekarno di Usia 75 Tahun
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Dewi Soekarno di majalah andGIRL Jepang, Edisi Mei 2015. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Majalah Jepang AndGIRL edisi Mei 2015 menampilkan Ratna Sari Dewi Soekarno (75) biasa dipanggil Dewi Fujin (nama asli Naoko Nemoto) yang menuliskan mengenai rahasia kecantikannya selama ini. Majalah tersebut bahkan menyebut Dewi seperti Mutiara Dari Timur.

Bagaimana bisa tetap cantik seperti Dewi?

"Untuk kulit indah, membasahi kulit sangat penting. Jadi dalam kosmetik setelah mencuci wajah untuk meningkatkan kesegaran kulit perlu memberikan stimulus moderat dengan 100 kali menepukkan telapak tangan ke kulit muka secara ringan. Demikian pula setelah mandi, setiap kali berusaha lah melembabkan dan diberikan krim ke seluruh tubuh selama 15 menit. Kulit biar tak kering. Itu semua saya lakukan selama 20 tahun," ungkap Dewi.

Lalu bagaimana supaya terlihat tetap cantik tubuhnya? Menurut Dewi sejak lama dia menggunakan korset.

"Sejak remaja, saya selalu menjaga badan dengan mengencangkan. Jadi, menjaga pakaian tetap baik dengan memanjakan tubuh terlebih dulu. Lalu dalam hal ketegangan berusaha mencoba sikap yang baik. Apabila lelah biasanya sikap   menjadi lebih buruk, berhati-hatilah selalu. Demikian pula selalu sadar lah untuk selalu menegakkan serta meluruskan tulang belakang dan merenggangkan bahu," jelasnya lagi.

Kehidupan manusia supaya sehat, menurut Dewi bukanlah melawan matahari, tetapi musuh utama adalah sinar ultraviolet yang akan menghancurkan tubuh.

BERITA TERKAIT

"Jadi tetaplah kenai tubuh mu dengan sinar matahari setiap hari sekitar 10 menit pagi dan sore. Lalu coba sedikit gunakan sunscreen dan makeup tebal di bawah matahari agar kulit tak ternoda. Kalau pun bernoda pergilah ke klinik bisa dihilangkan sekarang dengan perlakuan sinar laser di klinik, mudah," kata Dewi Soekarno berbagi tips.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas