Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

5 Pelajaran Positif dari Perceraian Gwyneth Paltrow dan Chris Martin

Meski telah resmi bercerai, nyatanya banyak yang memuji sikap aktris papan atas Gwyneth Paltrow dan mantan suaminya

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in 5 Pelajaran Positif dari Perceraian Gwyneth Paltrow dan Chris Martin
IST

TRIBUNNEWS.COM – Meski telah resmi bercerai, nyatanya banyak yang memuji sikap aktris papan atas Gwyneth Paltrow dan mantan suaminya, vokalis grup band Coldplay Chris Martin, yang tetap dewasa menghadapi perpisahan tersebut.

Banyak hal yang dapat dipelajari dari pasangan yang akhirnya berpisah setelah 12 tahun bersama ini. Berikut lima hal yang dapat Anda petik dan pelajari dari perpisahan Paltrow dan Martin, menurut pakar ahli hubungan dan penulis buku, Tracey Cox:

1. Utamakan anak

Baik Paltrow dan Martin, keduanya sama-sama memprioritaskan kebahagiaan anak mereka, Apple dan Moses. Cox mengatakan hal tesebut sungguh patut dicontoh. Semakin fokus Anda terhadap kebahagiaan anak, maka semakin besar kesempatan Anda untuk menjalin persahabatan dengan mantan pasangan.

2. Jangan mengkritik partner baru mantan pasangan

Paltrow terang-terangan memuji pasangan baru Martin, yakni Jennifer Lawrence. Tak ada sinyal "move on" yang lebih baik daripada Anda yang memberi pujian pada pilihan mantan pasangan Anda karena nyatanya, ia juga memilih Anda dulu.

3. Berkomunikasi tatap muka atau lewat telepon

BERITA TERKAIT

Diketahui Paltrow dan Martin masih kerap bertemu atau berbicara lewat telepon langsung. Hal ini sangat baik agar komunikasi dapat berjalan lancar dan tak ada kesalahpahaman. Media sosial tak disarankan bagi Anda yang masih merasa bersedih atau sakit hati karena perceraian.

4. Tak ada perselisihan masalah harta

Mantan pasangan ini terbilang tak mau pusing dan bersikap lapang dada soal pembagian harta keluarga hingga menjadi sama rata. Persahabatan yang terjalin antara mantan pasangan, sebenarnya juga sangat ditentukan oleh pembagian harta dalam keluarga.

5. Jangan memberi mantan pasangan atau anak Anda harapan palsu

Biarkan Anda berdua berpisah sejenak dulu dan cobalah introspeksi. Dari sana akan diketahui apakah Anda berdua akan mencoba memperbaiki pernikahan layaknya Paltrow dan Martin yang telah mencoba metode ini, atau justru berpisah adalah keputusan yang harus diambil.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas