Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Koleksi Busana dari Susunan Lego Karya Empat Perancang

Dua belas busana serba guna yang dapat dipakai untuk berbagai kesempatan diadaptasi mereka

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Koleksi Busana dari Susunan Lego Karya Empat Perancang
Tribunnews.com/Regina Kunthi Rosary
Koleksi bertajuk THE ASSEMBLY TOYS karya Anindito Wicaksono, Cecilia M Buana, Cindy Kwan, dan Joselin Wijaya yang dipamerkan di The Hall Senayan City, Jakarta, pada Senin (09/11/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Siapa yang tak kenal Lego, mainan berwujud potongan plastik berbentuk bata yang dapat disusun dan dirakit sedemikian rupa menjadi mirip sebuah benda?

Tak hanya menjadi mainan, Lego ternyata menjadi inspirasi pula bagi empat perancang muda Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB), yakni Anindito Wicaksono, Cecilia M Buana, Cindy Kwan, dan Joselin Wijaya untum menghasilkan koleksi busana bertajuk THE ASSEMBLY TOYS.

Dua belas busana serba guna yang dapat dipakai untuk berbagai kesempatan diadaptasi mereka dari karakter bongkar-pasang mainan tersebut.

Dalam koleksi busana tersebut, tampak berbagai potongan asimetris dan tumpang tindih, serta siluet yang dapat berubah bentuk.

Bahan scuba dan katun pun dipilih untuk menekankan kesan bertumpuk.

Pada permukaannya, kerap tampak motif digital print yang eye catching.

BERITA TERKAIT

Citra tersebut diperkuat dengan pemakaian aksesori serbatumpuk yang dibuat dari mainan Lego, seperti bros, kalung, ikat pinggang, dan kacamata.

Dipamerkan dalam peragaan busana bertajuk TOYS yang digelar di The Hall Senayan City, Jakarta, pada Senin (09/11/2015), koleksi busana tersebut bernuansa monokrom dengan sentuhan warna hijau dan warna solid lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas