Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Tanda-tanda Pacaran Menuju Hubungan Serius

Umumnya, hubungan menjadi lebih serius setelah berjalan enam bulan atau bahkan satu tahun.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Tanda-tanda Pacaran Menuju Hubungan Serius
Kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Tahapan umum dalam sebuah hubungan, biasanya diawali dengan dengan kencan pertama, makan malam, dan kencan rutin di akhir pekan.

Namun, untuk mengetahui apakah hubungan tersebut akan bermuara pada suatu tujuan yang lebih serius dan mendalam, memang membutuhkan waktu serta ruang.

Umumnya, hubungan menjadi lebih serius setelah berjalan enam bulan atau bahkan satu tahun.

Pertanyaannya, bagaimana cara mengetahui apakah hubungan yang sedang dijalani sekarang untuk selamanya atau sekadar kencan kasual?

Menurut hasil survei Relate.org.uk, sebanyak 60.000 responden mengutarakan opini mengenai ciri-ciri hubungan asmara yang memiliki masa depan.

Mayoritas responden mengatakan bahwa ketika pasangan sudah nyaman dalam membicarakan isu pribadi dan keluarga, maka itu sinyal utama pasangan berniat menikah dengan Anda.

Selain itu, sebanyak 50 persen responden berujar bahwa percakapan mengenai pekerjaan dan finansial, juga pertanda bahwa hubungan yang dijalani membuat masing-masing pasangan merasa nyaman.

BERITA TERKAIT

Rasa nyaman berbagi masalah dengan pasangan adalah fase penting ketimbang status eksklusif.

Sebab, sebanyak 44 persen responden sepakat bahwa kenyamanan dalam sebuah hubungan merupakan refleksi cinta yang sesungguhnya.

Jika hubungan Anda sudah mencapai tahap ini, tak peduli berapa usia hubungan, maka bisa jadi Anda dan si dia merupakan dua manusia yang terlahir untuk saling melengkapi seiring perjalanan waktu.

Penulis : Kontributor Female, Lusina
Sumber : WOMEN HEALTH MAG

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas