Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Japan Beauty Week Menggelar Beragam Kosmetik Asal Negeri Sakura

Perempuan dan kosmetik sungguh menjadi hal yang tak dapat dipisahkan.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Japan Beauty Week Menggelar Beragam Kosmetik Asal Negeri Sakura
ist
Suasana seminar Japan Beauty Week 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perempuan dan kosmetik sungguh menjadi hal yang tak dapat dipisahkan.

Karenanya Japan Beauty Week yang menjadi agenda tahunan kembali digelar Japan Cosmetic Industry Association (JCIA) kerjasama dengan Kedutaan Jepang untuk Indonesia, selama dua hari 30-31 Januari 2016 di Plaza Senayan Jakarta.

Terkait dengan dunia kecantikan kaum perempuan, Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia, Yasuaki Tanaki, mengatakan terselenggaranya Japan Beauty Week menjadikan hal yang sangat dibutuhkan kedua Negara ini.

Apalagi Indonesia merupakan pasar kosmetik yang menarik bagi Jepang selaku produsen dan pengembang Research dan Teknologi anti aging terkemuka di dunia.

“Dengan melihat pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat baik, maka suatu hal yang optimistis setidaknya jika satu wanita bahagia dalam satu keluarga kecil dapat dipercantik dirinya,” ungkap Yasuka Tanizaki dalam sambutan membuka seminar dirumah kediaman Dubes Jepang, Jalan Daksa V no.82-82, Jakarta Selatan, Jumat (29/1) siang lalu.

Untuk kali pertama rumah kediaman Dubes Jepang, digunakan untuk ramah tamah dan seminar Japan Beauty Week, sekaligus ajang digelarnya pameran dari beberapa produsen kosmetik seperti merek kosmetik BCL, Dear Laura, Infinite Beauty, Can Make, Saranari, Sho-Bi, Kose, Kanebo, Kose dan Menard.

Turut mendampingi Dubes Jepang, perwakilan dari Japan Cosmetic Industry Association (JCIA), Tetsuya Kambe, mengatakan kini perusahaan kosmetik Jepang tengah fokus untuk berinovasi pada produk perawatan kulit jenis pelembab, pencerah, dan anti-aging bahkan untuk daerah intim perempuan.

BERITA TERKAIT

“Bedanya kosmetik Jepang dengan produk lain terletak pada teknologi tinggi yang digunakan, serta tetap menghargai unsur alami yang sudah pasti aman bagi kecantikan dan kesehatan,” kata Tetsuya.

Yang pasti, salah satu tujuan dari Japan Beauty Week, Yasuaki Tanizaki mengatakan untuk memperkenalkan produk kosmetik Jepang berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia, khususnya kaum perempuan.

Juga menyakinkan bahwa produk-produk kosmetik yang diluncurkan dan masuk pasar Indonesia adalah produk terbaik serta melalui proses pemeriksaan yang sangat ketat.

“Apalagi, kaum perempuan dari kedua negara memiliki kesamaan, yakni memperhatikan kecantikan dan mengutamakan kualitas produk kosmetik,” ujar Tanizaki.

Ingin tahu dan mengenal inovasi terbaru kosmetik Jepang? Tak ada salahnya menyempatkan waktu Anda untuk mengunjungi pameran Japan Beauty Week 2016 yang digelar sejak 30-31 Januari 2016, di Plaza Senayan, Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas