Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Tips Tata Rias di Tahun Monyet Api Menurut Pakar Feng Shui, Jangan Gunakan Warna Panas

Tata rias, dikatakan Jenie, sebaiknya tak bersifat monoton. Warna-warna membosankan seperti hitam pada riasan smokey pun tak disarankan pada tahun ini

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Tips Tata Rias di Tahun Monyet Api Menurut Pakar Feng Shui, Jangan Gunakan Warna Panas
Wikihow
Trik tata rias wajah agar hidung berkesan lebih mancung. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Feng shui tak hanya dapat diterapkan pada hal bangunan, baik interior maupun eksterior. Tata rias dan busana pun dapat ditentukan melalui ilmu tersebut.

Lantas, bagaimana tata rias dan tata busana yang baik di Tahun Monyet Api ini?

Monyet merupakan hewan yang gemar bergerak secara dinamis.

Menurut pakar feng shui, Jenie Kumala Dewi, hal itu mengisyaratkan agar kita juga berlaku dinamis dalam hal merias wajah.

Tata rias, dikatakan Jenie, sebaiknya tak bersifat monoton. Warna-warna membosankan seperti hitam pada riasan smokey pun tak disarankan pada tahun ini.

Kendati demikian, warna yang digunakan pun sebaiknya tak "panas". Pasalnya, selain unsur monyet, pada tahun ini terdapat pula unsur api.

BERITA TERKAIT

Nuansa lembut pada warna riasan menjadi pilihan yang baik menurut Jenie. Selain itu, warna logam, seperti silver, emas, dan putih, juga diikatakan Jenie amat baik untuk digunakan dalam tata rias.

Terkait tata busana, selain tentunya mengandung kedinamisan, pakaian juga seharusnya tak dipenuhi warna "panas". Warna logam atau warna air yang lembut, menurut Jenie, baik untuk dikenakan.

Demikian pula halnya dengan perhiasan. Berbagai kalung atau gelang yang terbuat dari logam maupun bebatuan berwarna kalem nan menyejukkan pun baik dikenakan sebagai penghias penampilan di Tahun Monyet Api ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas