Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Malas Menjalani Gaya Hidup Sehat? Lakukan 5 Hal Ini Untuk Solusinya

Dengan 5 hal ini, Anda akan lebih semangat menjalani gaya hidup sehat.

Penulis: Sponsored Content
zoom-in Malas Menjalani Gaya Hidup Sehat? Lakukan 5 Hal Ini Untuk Solusinya
Istimewa

TRIBUNNEWS.COM – Menjaga kesehatan badan sangat penting, salah satunya dengan menjalankan gaya hidup sehat. Meskipun sekarang tren gaya hidup sehat semakin populer, tidak jarang kita sering merasa malas untuk sekadar melakukan olahraga atau mengonsumsi makanan bergizi.

Jika hal tersebut terjadi pada Anda, jangan khawatir. Dengan melakukan beberapa hal di bawah ini, Anda bisa menjadi lebih semangat untuk menjalani gaya hidup sehat. Yuk dicoba!

1. Catat resolusi sehatmu

Seringkali semangat untuk menjalani gaya hidup sehat hanya bertahan sesaat. Padahal, salah satu kunci agar pola hidup sehat dapat berhasil adalah Anda harus konsisten menjalankannya. Untuk mengatasinya, coba catat resolusi gaya hidup sehat yang ingin Anda capai di tempat-tempat yang sering kamu lihat. Sebagai contoh, mencatatnya di homescreen atau notes ponsel Anda.

Ponsel menjadi salah satu benda yang paling sering kita lihat dan ada di sekitar kita. Apalagi kalau Anda memiliki perangkat dengan desain stylish seperti Samsung Galaxy A (2016) yang dilengkapi premium metal dan glass design. Anda pasti merasa senang dan pingin sering-sering mengeceknya. Dengan begitu, setiap setelah melihat ponsel Anda akan selalu teringat dan termotivasi untuk konsisten berolahraga atau mengonsumsi makanan sehat.

2. Konsumsi makanan sehat

BERITA REKOMENDASI

Jika Anda terbiasa mengonsumsi makanan asal-asalan seperti gorengan atau makanan cepat saji, perubahan gaya hidup untuk mengasup makanan sehat bisa jadi cukup berat dilakukan.

Jangan menyerah! Sekarang ini sudah banyak restoran yang menyajikan makanan sehat dengan gaya yang tidak kalah fancy dengan restoran pada umumnya. Anda bisa coba dengan mencari nama-nama restoran yang menyajikan healthy food atau vegetarian di internet. Apalagi kini, berselancar di aplikasi untuk menemukan informasi semacam itu sudah lebih mudah, dengan adanya smartphone yang bisa menjangkau jaringan 4G LTE.

Dengan begitu, mengkonsumsi makanan sehat tidak lagi terasa menyiksa atau membosankan.

3. Bergabung dengan komunitas olahraga

Mudah bosan jika harus berolahraga rutin? Berolahraga sendiri memang bisa membuat Anda cepat bosan. Agar lebih seru, cobalah bergabung dalam komunitas olahraga yang ada di sekitar Anda.

Saat ini semakin beragam komunitas olahraga yang bisa Anda ikuti, mulai dari komunitas yoga, bersepeda, hingga bela diri. Selain membuat kegiatan olahraga lebih menyenangkan, Anda juga bisa mendapatkan teman baru dan motivasi dari mereka.

4. Abadikan momen sehatmu

Jangan lewatkan kesempatan untuk mendokumentasikan program gaya hidup sehat Anda. Anda bisa coba mengabadikan menu makanan sehat Anda seperti food blogging yang sedang digemari masyarakat. Selain itu, Anda juga bisa membuat video blog tentang kegiatan olahraga Anda.

Hasil foto atau video Anda akan lebih maksimal dengan fitur seperti advanced camera dari Samsung Galaxy A (2016). Kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP dengan lensa F1.9 akan membuat hasil foto tetap tajam meski minim pencahayaan.

Kecanggihan kamera ini juga didukung expandable external memory yang kapasitasnya bisa mencapai 128GB. Jadi jangan khawatir kehabisan memori internal untuk menyimpan banyak foto dan video momen sehat Anda.

5. Download aplikasi olahraga

Kecanggihan teknologi saat ini tidak hanya memudahkan komunikasi tetapi juga bisa mendukung program hidup sehat Anda. Ada banyak aplikasi olahraga keren yang bisa di-download di ponsel Anda. Fungsinya mulai dari menghitung kalori yang Anda bakar, kandungan gizi makanan yang Anda konsumsi, hingga mencari teman berolahraga.

Dengan kecepatan koneksi internet Samsung Galaxy A (2016) yang menggunakan jaringan 4G LTE, Anda bisa download sekaligus menggunakan berbagai aplikasi olahraga dengan lebih mudah dan cepat. Pastinya, kegiatan olahraga Anda akan lebih menyenangkan sambil ditemani kecanggihan teknologi terkini.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas