Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Wanita Itu Mudah Takluk oleh Makanan Manis, Anda Para Pria Berani Coba?

Studi ini melibatkan 2000 partisipan yang diminta untuk memberikan detil mengenai pasangan masing-masing.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Wanita Itu Mudah Takluk oleh Makanan Manis, Anda Para Pria Berani Coba?
ISTIMEWA
ILUSTRASI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA– Saat kencan pertama, para pria umumnya mengajak wanita makan malam romantis. Komunikasi untuk mengenal satu sama lain, memang paling asik dilakukan dengan bersama-sama menikmati santapan yang lezat.

Menurut sebuah studi, pria yang ingin menaklukan hati seorang wanita semestinya mengajak pasangan makan malam di restoran yang tepat.

Sebuah riset yang dilakukan oleh Purdue University, Amerika Serikat, mengatakan bahwa hati wanita menjadi lebih bahagia usai menikmati makanan yang manis.

Selain itu, studi juga mengungkapkan bahwa  wanita dapat semakin tertarik pada seorang pria setelah menyantap makanan manis yang Anda nikmati berdua.

Studi ini melibatkan 2000 partisipan yang diminta untuk memberikan detil mengenai pasangan masing-masing. Kemudian, separuh dari jumlah partisipan diminta meminum minuman manis. Sementara itu, paritispian  yang lainnya hanya minum air putih.

Hasilnya, kelompok partisipan yang meminum minuman manis menunjukkan sikap lebih tertarik menjalani hubungan dengan calon pasangan yang potensial.

Selain itu, mereka pun mengharapkan hubungan yang dijalin dapat berkembang menjadi hubungan yang lebih intim. Hasil serupa pun diperoleh dari penelitian serupa yang memberikan kue pada partisipan.

Nah, mengapa kecenderungan ini dapat terjadi? Para peneliti menjelaskan, otak mengasosiasikan rasa manis pada makanan atau minuman dengan konsep percintaan.

 "Jadi, ketika bagian pada otak tersebut terstimulasi dan menjadi aktif, maka bagian lainnya pun akan ikut aktif," ujar Dongning Ren, ketua penelitian.

Adapun penelitian serupa yang dilakukan secara terpisah pun menyimpulkan kondisi nyaris serupa.

Para peneliti menemukan bahwa ketika memikirkan tentang cinta, maka orang-orang cenderung merasa makanan lebih terasa manis.

BERITA TERKAIT

Penulis: Rakhma
Sumber: Men's Health

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas