Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Apakah Punya Wajah Cantik Bikin Wanita Lebih Bahagia?

kebahagiaan seorang wanita tidak sebatas dari kecantikan, tetapi lebih kepada suasana hati, pintar memilih sahabat, dan cemerlang dalam karier.

Apakah Punya Wajah Cantik Bikin Wanita Lebih Bahagia?
THINKSTOCK.COM
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Wajah cantik memang secara otomatis mendongkrak rasa percaya diri seorang wanita. Terutama, jika Anda memang sering mendapatkan pujian bahwa diri Anda memang cantik.

Lalu, apakah memiliki wajah cantik membuat seorang wanita lebih bahagia? Jawabannya, belum tentu.

Menurut riset yang dimuat Journal of Personality and Social Psychology, level kebahagiaan wanita yang diklaim cantik secara fisik tidak lebih tinggi dari kebahagiaan seorang wanita dengan wajah biasa-biasa saja.

Sebaliknya, wanita berparas tidak terlalu cantik, menurut hasil riset, ditemukan banyak yang lebih bahagia ketimbang wanita cantik.

Para wanita yang dianggap berparas biasa saja itu memiliki teman lebih bahagia, kaya pengalaman hidup, dan pekerjaaan yang lebih bergengsi.

Sebaliknya, tidak banyak wanita yang sedari kecil sering dipuji cantik tumbuh dengan kepribadian yang menyebalkan, berlebihan dalam menghadapi sebuah masalah, dan bekerja dengan jabatan yang tidak strategis.

Hasil riset ini pun menyimpulkan bahwa kebahagiaan seorang wanita tidak sebatas dari kecantikan, tetapi lebih kepada suasana hati, pintar memilih sahabat, dan cemerlang dalam karier.

Riset juga menambahkan bahwa kebanyakan responden wanita yang mengaku hidup bahagia lebih sering berpergian dan menikmati pengalaman baru yang lain dari keseharian.

Kontributor KompasFemale/Rakhma

Ikuti kami di
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas