Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Transportasi Modern Monorail Hadir di Meikarta

Kota baru garapan Lippo Group, Meikarta segera dibangun berbagai fasilitas dan infrastruktur berskala internasional.

zoom-in Transportasi Modern Monorail Hadir di Meikarta
dok. DPR RI
Ilustrasi Grid System City Meikarta. 

TRIBUNNEWS.COM - Kota baru garapan Lippo Group, Meikarta segera dibangun berbagai  fasilitas dan infrastruktur berskala internasional.

Diantaranya shopping mall, rumah sakit internasional, international financial centre, hotel bintang 5, perpustakaan nasional, teater dan pusat seni.

Di bidang pendidikan, akan disediakan sekolah nasional plus dan internasional bagi siswa SD,  SMP serta  SMA nasional dan internasional. Adapun pusat riset industri, Internationaal Exhibition Centre, dan Indonesia Silicon Valley.

Untuk memudahkan akses penghuni ke semua fasilitas ini, tersedia sky bridge yang menghubungkan bangunan satu dan lainnya.

Sedangkan untuk jarak jauh, Anda bisa menggunakan alat transportasi internal, yaitu APM (Automated People Mover) yang dapat menghubungkan semua bagian titik di Meikarta. Transportasi internal ini berupa kereta monorel yang  mampu membawa  penumpang dengan jumlah 50 orang atau lebih.

Menurut catatan, dalam lebih dari dua miliar perjalanan kereta monorel di seluruh dunia, tidak  ada satupun laporan kecelakaan yang mengakibatkan penumpang meninggal dunia.

Pula, belum pernah terjadi tabrakan antara monorel dengan jenis kendaraan lain.  

BERITA TERKAIT

Saat ini sudah banyak negara di dunia yang menggunakan sistem jalur kereta api ini.

Seperti di Jepang, Malaysia, Singapura, Cina, Korea Selatan, Belgia, Jerman, Italia, Russia, Irlandia, Inggris, Amerika Serikat dan juga Brazil.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas