Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Institituto di Moda Burgo Hanya Dirikan Satu Sekolah Mode di Indonesia

IMB Indonesia terletak di The Bellagio Mall, Kawasan Mega kuningan Barat, Kuningan Timur Setia Budi, Jakarta Selatan.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Willem Jonata
zoom-in Institituto di Moda Burgo Hanya Dirikan Satu Sekolah Mode di Indonesia
Tribunnews.com/Ria Anatasia
Jumpa pers IMB di The Dharmawangsa, Kebayoran, Jakarta, Rabu (1/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Instituti di Moda Burgo (IMB), sekolah mode asal Milan, merayakan eksistensinya selama 7 tahun di Indonesia sejak resmi dibuka oleh Jenny Yohana Kansil pada 1 Agustus 2011.

Pada kesempatan tersebut, IMB Indonesia memastikan Jenny sebagai pemegang lisensi ekslusif IMB, yang hanya membuka satu-satunya Internasional Italian school di kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

"Kami tegaskan yang punya hak atas nama merk Instituti di Moda Burgo dari Milan, satu-satunya yang diberi izin gunakan nama Burgo hanyalah PT IMB Indonesia by JYK," kata kuasa hukum IMB Indonesia Marulam J Hutaruk pada konferensi pers di The Dharmawangsa, Kebayoran, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

"Sebagai institut asal Italia, kami berusaha jaga kualitas dengan standar internasional, tak hanya produk tapi kepatuhan terhadap peraturan hukum dan perundang-undangan di Indonesia. Ini penting agar melindungi konsumen yang akan menggunakan jasa Burgo di Indonesia. Sehingga, konsumen tak menderita akibat adanya Burgo yang lain," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Jenny mengatakan founder IMB Fernando Burgo hanya memberikan izin penggunaan nama tersebut padanya.

Sebagai alumni dari IMB Milan, ia ingin menjaga standar kualitas IMB secara internasional, baik dari segi produk, metode, sistem dan kurikulum sekolah.

BERITA TERKAIT

"Mengapa kami tegaskan agar kami tenang bekerja sesuai visi dan misi, kami menjaga nama baik dan reputasi IMB," terangnya.

Institituto di Moda Burgo didirikan oleh Fernando Burgo pada 1961 dan sudah menjadi sekolah mode ternama di dunia. Sekolah mode ini hadir di 32 kota di Italia dan 21 negara lainnya, termasuk Amerika Serikat, China, Malaysia dan Indonesia.

IMB Indonesia terletak di The Bellagio Mall, Kawasan Mega kuningan Barat, Kuningan Timur Setia Budi, Jakarta Selatan.

Sekolah ini menyediakan program diploma untuk jurusan Fashion Design, Pattern Making dan Fashion Stylist.

Ada pula kursus spesialisasi bagi mereka yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai berbagai jenis pakaian hingga aksesori, mulai dari pakaian wanita, pakaian pria, pakaian anak, lingerie, sepatu, tas perhiasan hingga kostum teater.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas