Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

IMB Indonesia Pamerkan Koleksi Desainer-Desainer Jebolannya

Instituto di Moda Burgo (IMB) Indonesia merayakan eksistensinya sebagai sekolah mode asal Milan satu-satunya di Indonesia, Rabu (1/8/2018).

Penulis: Ria anatasia
Editor: Willem Jonata
zoom-in IMB Indonesia Pamerkan Koleksi Desainer-Desainer Jebolannya
Tribunnews.com/Ria Anatasia
Perayaan eksistensi Instituto di Moda Burgo (IMB) di Indonesia di The Dhamawangsa, Kebayoran, Jakarta, Rabu (2/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Instituto di Moda Burgo (IMB) Indonesia merayakan eksistensinya sebagai sekolah mode asal Milan satu-satunya di Indonesia, Rabu (1/8/2018).

Sekolah yang didirikan oleh alumni IMB Milano Jenny Yohana Kansil itu menampilkan 18 koleksi dari desainer-desainer sukses lulusannya.

Sebut saja Julianto yang karyanya kerap dipakai artis-artis kenamaan Indonesia seperti Rossa dan Agnes Monica, atau Reigita Zoro dan Jessica Weila Halim yang berhasil unjuk gigi di Hongkong Fashion Week pada Januari lalu.

"Hari ini kita tampilkan karya alumnus hebat kami, seperti Reigita Zoro, Julianto, Alantan, Melani Setiawan, Jessica Welia Halim, Alan Tan dan Vicario," kata Jenny Yohana Kansil di The Dhamawangsa, Kebayoran, Jakarta.

Julianto menghadirkan koleksi gaun malam bertemakan "Embrace" yang terinspirasi Gunung Bromo.

Ia memadukan warna hitam dengan pale dogwood, smokey grey, dan mocha bisque, memberikan tampilan anggun, mewah dan elegan.

BERITA TERKAIT

Sementara Reigita Zoro menampilkan koleksi yang lively dan ceria dengan perpaduan warna hitam dan pop color, seperti kuning dan pink neon.

Jessica membawa labelnya, JWH yang bernuansa etnik memadukan kain songket warisan Indonesia dengan kain modern. Ada detil see-trough dan potongan mermaid-like pada bagian bawah gaun yang dihadirkannya.

"Alumni kami sudah berkarya dan membanggakan baik di kancah lokal maupun internasional. Jadi di tahun ketujuh ini, let's celebrate it," kata Jenny.

"IMB Indonesia berkomitmen mengangkat desainer lokal Indonesia agar siap bersaing di pasar internasional dengan mengangkat budaya dan warisan tekstil Indonesia yang kaya," pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas