Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Redakan Pegal saat Beraktivitas ala Instruktur Yoga

Di tengah padatnya aktivitas, membuat tubuh terasa tegang. Maka peregangan dibantu essential oil, bisa membantu merelakasasi tubuh.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
zoom-in Redakan Pegal saat Beraktivitas ala Instruktur Yoga
freepik.com/cookie-studio
Ilustrasi gerakan yoga untuk tingkatkan sistem kekebalan tubuh 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah padatnya aktivitas, membuat tubuh terasa tegang. Maka peregangan dibantu essential oil, bisa membantu merelakasasi tubuh.

Iyengar Yoga dan Flow Yoga Instruction Pujiastuti Shinta membagikan tips cara pertama.

Yang bisa dilakukan adalah duduk tegap dengan posisi tulang ekor mengadap ke bawah.

Kemudian bentuk tangan seperti memeluk di depan dada kemudian tarik tangan lurus ke atas kepala dengan jari-jari tetap bersatu, bawa ke arah kanan, lalu ganti ke arah kiri.

Baca: 3 Bulan di Rumah, Sophia Latjuba Bangun Tidur Langsung Yoga

Lalu pegang bahu sambil membuat kegiatan memutar sambil mengatur napas, saat tangan diputar ke atas tarik napas dan saat tangan diturunkan buang napas.

Bisa dilanjutkan juga dengan tangan kanan memegang telinga bagian kiri melalui atas dan ditahan sambil mengatur napas dan lalukan arah sebaliknya.

BERITA TERKAIT

"Kita bisa atur napas kita bisa tenang kalau sudah sedikit-sedikit menggerakan tubuh kita," ucap Shinta saat live instagram bersama Fittual Fest, Jumat (12/6/2020).

Baca: Yuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dengan 7 Gerakan Yoga Ini Setiap Pagi, Bisa Dicoba di Rumah

Nah, di tengah-tengah stretching bisa menggunakan satu tetes essential oil aroma apapun yang ditaruh di telapak tangan. Kemudian diratakan di telapak tangan dengan arah jarum jam.

Taruh tangan di depan wajah sekitar 15 cm sambil mengatur napas sekaligus menghirup aroma esential oil yang menempel pada tangan.

Tahan posisi tersebut sekitar 20 sampai 30 detik sambil mengatur tarikan napas dan pelan-pelan membuang napas maka tubuh bisa kembali relaks dan siap beraktivitas kembali.

"Fokus 20 sampe 30 detik jangan pikirkan apapun baru berasa relaksanya, karena kan butuh proses si napas ini supaya efektif narik oil ke dalam tubuh kita," pungkas Shinta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas