Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Intan Nuraini Manfaatkan Kemampuan Aktingnya Saat Mendongeng untuk Anaknya

Intan Nuraini memilih cara mendongeng untuk memperkaya kosa kata putra kecilnya Elrumi Rahmani Azwan yang sedang belajar bicara.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
zoom-in Intan Nuraini Manfaatkan Kemampuan Aktingnya Saat Mendongeng untuk Anaknya
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Aktris Intan Nuraini menjadi pembicara mengenai parenting dalam acara talk show sebuah produk susu di Plataran Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018). Dalam acara tersebut, ia mengakui, saat ini aktivitas sinetron ditinggalkan untuk sementara waktu, untuk fokus mengurus anak-anaknya dan suaminya. TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Intan Nuraini memilih cara mendongeng untuk memperkaya kosa kata putra kecilnya Elrumi Rahmani Azwan yang sedang belajar bicara.

Aktris 35 tahun ini menceritakan mendongeng di depan anak usia satu tahun tiga bulan, bukan hal mudah.

Oleh karena itu, Intan memanfaatkan kemampuan akting yang dimilikinya agar membuat Rumi mau mendengarkan cerita yang ia bacakan.

"Karena spesialisku akting untuk kerjaan aku. Jadi ini adalah saatnya aku juga bisa menjadi karakter di dongeng tersebut itu," kata Intan saat webinar bersama Dancow, Selasa (21/7/2020).

Baca: Ini 5 Manfaat Membacakan Dongeng untuk Si Kecil, Salah Satunya Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Anak

Supaya Rumi tambah fokus mendengarkan dongeng tentunya Intan menambahkan gerakan tubuh yang lebih heboh dibandingkan saat akting di sinetron.

Contohnya ketika akting terjatuh Intan mempraktikan gaya terjatuh yang heboh dan mengeluarkan ekspresi yang membuat anaknya menoleh ke Intan.

Ilustrasi mendongeng untuk anak (Tribunnews/Endra Kurniawan)
Ilustrasi mendongeng untuk anak (Tribunnews/Endra Kurniawan) (Tribunnews/Endra Kurniawan)
BERITA TERKAIT

"Aku ceritakan dengan gestur dan dengan akting yang pokoknya heboh banget, yang bikin dia nengok gitu lho," tutur Intan.

Saat Intan mendongeng dan Rumi tidak duduk diam, Intan tetap melanjutkan membaca dongeng karena setidaknya Rumi mendengar perbedaharaan kata yang diungkapkan Intan.

"Kita harus sabar dan tidak putus asa. Pokoknya terus aja ceritain dan juga nggak boleh memaksakan anak juga untuk duduk diam, sabar-sabar lah," pungkas Intan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas