Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Pentingnya Kebersihan Soft Furniture Rumah saat Pandemi

tingginya frekuensi kegiatan di dalam rumah tentunya menambah paparan di soft furniture seperti kasur, sofa maupun karpet

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pentingnya Kebersihan Soft Furniture Rumah saat Pandemi
HandOut/Istimewa
Kegiatan membersihkan sofa lewat cara divakum. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih menunjukkan tren peningkatan dari hari ke hari hingga membuat kegiatan di luar rumah masih terbatas.

Aktivitas yang terkonsentrasi dalam ruangan menambah risiko akan bahaya yang tak tampak mata yaitu serangan tungau (Dermatophagoides), hewan mikroskopik yang memakan serpihan kulit mati manusia yang tiap jamnya menghasilkan 600.000 partikel terlepas dari kulit. 




Hal itu seperti dijelaskan Pratiwi Halim, Founder HydroClean, perusahaan jasa vakum debu dan tungau penyebab alergi.

Baca: Tes Kepribadian - Posisi Dudukmu di Sofa Bisa Ungkap Sifat Asli dan Apa yang Sedang Kamu Rasakan

Dia menjelaskan tingginya frekuensi kegiatan di dalam rumah tentunya menambah paparan di soft furniture seperti kasur, sofa maupun karpet dimana tungau biasa bersarang.  

“Kekuatan utama HydroClean adalah dari sisi people development. Kami percaya tim kami yang berada di garda depan bertemu dengan pelanggan setiap harinya adalah wajah dari HydroClean," Pratiwi dalam keterangannya, Kamis (30/7/2020).

Meski seringkali dianggap bukan hewan yang berbahaya namun gigitan dan kotoran tungau dapat menjadi allergen (zat pemicu alergi) dan memicu asma, menimbulkan gejala sesak napas, nyeri dada hingga batuk.

Baca: Coba Mulai Malam Ini Letakkan Merica di Bawah Tempat Tidur, Lihat yang Terjadi Keesokan Paginya

BERITA TERKAIT

Hal tersebut tentu dapat menurunkan imunitas tubuh yang sangat dihindari saat kasus COVID-19 masih terus bertambah.  

Sebuah penelitian juga menunjukkan, rata-rata rumah yang telah dibersihkan setiap hari dapat tetap menyimpan lebih dari 5.000 jenis bakteri dan 2.000 jenis jamur.

Untuk itu diperlukan bantuan layanan profesional dalam menuntaskan masalah ini

“Kenyamanan dan keamanan pelanggan serta tim kami akan selalu menjadi prioritas utama sejak awal HydroClean beroperasi hingga di saat seperti sekarang ini,” tambahnya.

Dilengkapi dengan pelatihan Inhouse Development Center yang merupakan pusat pengembangan internal terhadap para HydroCleaners (sebutan untuk para cleaning crew HydroClean) agar dapat membersihkan rumah secara menyeluruh sesuai dengan protokol kesehatan dan selalu ter-update dengan berbagai inovasi dari sisi layanan dan produk.

Setiap peralatan HydroClean yang digunakan untuk membersihkan rumah pelanggan telah dibersihkan dengan disinfektan yang aman bagi orang dewasa maupun anak-anak.

HydroClean kini memiliki cakupan layanan terluas yang tersebar di 20 kota besar Indonesia, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Karawang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Solo, Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, Makassar, Balikpapan, Malang dan Bali.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas