Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lelang Ikan Cupang via Online, Harganya Bisa Capai Puluhan Juta Rupiah

orang yang kadung keranjingan, rela merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah untuk mendapatkan ikan cupang yang diinginkannya.

Lelang Ikan Cupang via Online, Harganya Bisa Capai Puluhan Juta Rupiah
Tribunjualbeli.com
Memelihara Ikan Cupang 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ikan cupang merupakan satu di antara ikan hias yang belakangan ini digemari banyak orang.

Bahkan orang yang kadung keranjingan, rela merogoh kocek hingga puluhan juta untuk mendapatkan ikan cupang yang diinginkannya.

Ini terlihat saat penyelenggaraan Lelang Ikan Cupang The Auction di pelataran Menteng, Jakarta Pusat akhir pekan lalu.

"Hampir semua penggemar ikan Cupang siap merogoh koceknya untuk mendapatkan ikan Cupang, khususnya Cupang Hias. Harganya pun bisa mencapai puluhan juta rupiah," kata Alexander Susanto selaku penyelenggara lelang ikan cupang, Selasa (22/12/2020).

Baca juga: Yuuuk Intip Budidaya Kutu Air untuk Pakan Cupang di Desa Citeureup

Alexander bersama tim kaget Lelang Ikan Cupang itu baru pertama kali dilaksanakan acara tersebut, dan mendapat sambutan dari berbagai kalangan penggemar ikan Cupang.

Ikan cupang
Ikan cupang (ist)

Bahkan, lelang itu dihadiri oleh kalangan tingkat atas yang begitu gemar dengan ikan Cupang khususnya Cupang Cupang Hias.

“Baru yang pertama ini kami gelar Lelang Ikan Cupang dan ini menjadi sejarah serta kami dari tim The Auction tidak menyangka ternyata penggemarnya cukup banyak."

"Acara ini tidak hanya digelar di sini, tetapi juga dalam penawaran ini langsung melalui online, sehubungan undangan kami batasi karena wabah Covid-19 dan tetap mengikuti anjuran Pemerintah melalui Protokol Kesehatan,” tutur Alexander Susanto kepada para wartawan yang turut hadir di acara Lelang tersebut.

Baca juga: Perhatikan 3 Tips Penting Ini untuk Pemula yang Ingin Memelihara Ikan Cupang

Alexander Susanto mengatakan, usaha bisnis ikan Cupang sangat menjanjikan, bisa jadi tahun 2021 nanti peminat bertambah banyak.

Sedang untuk penawaran ikan Cupang pada suatu pelelangan ada standarisasinya, tentunya yang terbaik, unik, indah dan menyejukkan yang memelihara.

“Hebatnya dari penggemar ikan Cupang, saya suka, saya beli. Nah, itulah para penggemar ikan Cupang yang pasti berkeinginan untuk mendapatkannya."

Apalagi ikan Cupang aman dan mudah dalam memelihara atau merawatnya,” kata Lidya Ria Rinjani sebagai Koordinator Acara Lelang Ikan Cupang.

Lidya yang juga dari tim The Auction itu mengatakan, acara lelang ini ada keistimewaan tersendiri karena ikan Cupang yang dilelang hari ini sangat lengkap jenisnya.

Ikan Cupang ternyata merambah dalam dunia usaha bisnis. Sebab, ikan air tawar itu mempunyai bentuk dan karakter unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya.

Ikuti kami di
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas