Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Peduli Penyitas Kanker Melalui Pemberian Sumbangan Rambut untuk Wig

MRCCC Siloam melaksanakan program Hair To Share pada 3 Februari 2021 sebagai bentuk kepedulian terhadap penyintas kanker.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
zoom-in Peduli Penyitas Kanker Melalui Pemberian Sumbangan Rambut untuk Wig
Bet_Noire
Ilustrasi kanker 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - MRCCC Siloam melaksanakan program Hair To Share pada 3 Februari 2021 sebagai bentuk kepedulian terhadap penyintas kanker.

Dalam acara itu, mereka menggandeng Yayasan Kanker Indonesia (YKI).

Hasil sumbangan rambut akan dibuatkan wig untuk pasien kanker yang membutuhkannya melalui Yayasan Kanker Indonesia.

Acara ini dilakukan dengan mengundang beberapa peserta yang akan memotong rambutnya secara langsung di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi.

Baca juga: Teknologi microRNA Deteksi 13 Jenis Kanker

Ketua Yayasan Kanker Indonesia, Prof. DR. dr. Aru Sudoyo, SpPD, KHOM, FINASIM, FACP mengapresiasi MRCCC Siloam atas kepeduliannya terhadap penanggulangan kanker dan atas perhatiannya kepada para pasien dan penyintas kanker dengan menyelenggarakan program Hair To Share yang melibatkan partisipasi masyarakat.

"Kami berharap kepedulian masyarakat terhadap kanker juga diikuti dengan menerapkan pola hidup sehat, makan makanan yang sehat dan bergizi, berolah raga secara rutin, serta melakukan deteksi dini kanker,” katanya.

BERITA TERKAIT

Direktur MRCCC Siloam Hospitals Semanggi dr. Adityawati Ganggaiswari, M. Biomed mengatakan, memperingati Hari Kanker Sedunia yang jatuh setiap tanggal 4 Februari dan sebagai bentuk dukungan bagi pasien dan penyintas kanker, MRCCC Siloam Hospitals Semanggi kembali menggelar MRCCC Siloam World Cancer Day.

Baca juga: Butuh Uluran Tangan, 6 Tahun Lamanya Hazriah Hanya Bisa Terbaring Lemah karena Kanker Payudara

Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana acara Run For Hope dilaksanakan, di masa pandemi Covid – 19 tahun ini akan dilakukan beberapa acara secara vitual.

“Tahun ini MRCCC Siloam Hospitals Semanggi mengadakan World Cancer Day selama bulan Februari.

Jika dua tahun sebelumnya RFH diadakan dengan konsep fun run. Tahun ini, karena pandemi Covid – 19, MRCCC Siloam World Cancer Day akan dilakukan secara virtual yakni rangkaian acara seperti Hair To Share, dan beberapa Webinar medis dan non medis sepanjang bulan Febuari.

"Melalui kegiatan ini, kami juga berharap dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap penyakit kanker sembari mengobarkan semangat bagi para pejuang kanker di Indonesia agar tetap menjalani hidup sehat dan produktif, ” kata Adityawati Ganggaiswari.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas