Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Upaya Jajanbatik Bertahan di Masa Pandemi

Jajanbatik adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang garmen pakaian daster batik dengan merk Lentera yang berlokasi di Tangerang.

Upaya Jajanbatik Bertahan di Masa Pandemi
Istimewa
Koleksi busana Jajanbatik adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang garmen pakaian daster batik dengan merk Lentera yang berlokasi di Tangerang 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jajanbatik adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang garmen pakaian daster batik dengan merek Lentera yang berlokasi di Tangerang.

Tidak hanya daster, jajanbatik juga menyediakan longdress, atasan baju bahkan setelan baju tidur yang menjadi salah satu produk unggulannya.

"Salah satu faktor yang melatarbelakangi Jajanbatik yaitu untuk memenuhi kebutuhan pakaian wanita dalam keseharian yang relatif masih sangat besar, tentu tanpa mengabaikan kualitas produk lainnya," ucap Denny Sumardin owner Jajanbatik dalam keterangannya, Sabtu (20/2/2021).

"Awalnya Jajanbatik dari toko offline yang terletak di Tangerang dan mencoba untuk melakukan penjualan melalui online dengan target market kalangan remaja hingga ibu rumah tangga," katanya.

Baca juga: Promosi Batik Virtual di Seoul Gaet Transaksi Lebih dari Rp 1 Miliar

Saat ini pihaknya mampu menproduksi mencapai 1000 pcs dalam waktu 1 bulan dan berharap akan terus bertambah dan berkembang.

Terkait bahan, Denny mengemukakan bahan yang digunakan berasal dari bahan rayon santung berkualitas serta nyaman untuk dipakai sehari-hari.

Harga sangat terjangkau dan mampu bersaing dengan toko-toko online lainnya.

Jajanbatik memperhatikan kualitas dari produk yang akan diberikan kepada customer atau pelanggan dan juga melayani pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia.

Satu lagi kelebihan yang menjadi produk Jajanbatik lebih kompetitif, yaitu produk berfokus pada batik cap yang lebih tahan lama untuk motif dan warna dengan bahan berkualitas tinggi.

Dalam kondisi pandemi seperti ini, jajanbatik tetap optimis.

"Walaupun sudah tentu penjualan offline berkurang karena adanya aturan-aturan seperti PSBB atau jam toko yang dibatasi, Jadi kita gencar melakukan penjualan dan promo melalui online, misal Shopee dan Ttokopedia," kata Denny.

Untuk ke depannya, ia berharap Jajanbatik menjadi sebuah usaha pakaian tidur dengan level internasional, serta memenuhi kebutuhan khalayak dengan pakaian yang berkualitas, dan bisa menyerap lebih banyak lagi pembeli

Ikuti kami di
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas