Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Terapi Catur Atasi Stress dan Depresi Anak

Permainan catur dinilai bisa bisa mengasah ketelitian, fokus dan strategi

Terapi Catur Atasi Stress dan Depresi Anak
ist
Catur, sebuah permainan yang di menguji kreativitas,fokus dan juga strategi ini sedang marak kembali di masa covid 19 ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama pandemi Covid-19 telah melewati setahun lebih dan hingga kini belum di ketahuai kapan akan berakhir.

Banyak orang terdampak dalam berbagai sektor kehidupan mengalami depresi dan stress, sementara kecemasan dan depresi juga dialami oleh para penderita penyakit seperti diabetes, jantung dan darah tinggi karena keadaan pandemi Covid-19.

Di tengah pandemi kita tetap dituntut untuk menemukan Makna hidup ini terus mendorong kita tetap produktif walau ada banyak hambatan dan kesulitan.

Catur ,sebuah permainan yang di menguji kreativitas,fokus dan juga strategi ini sedang marak kembali di masa covid 19 ini.

Dengan bermain catur seseorang mampu untuk menemukan makna hidup di tengah pandemi.

Baca juga: Duel Dewa Kipas dan GM Irene Sukandar, Percasi Apresiasi Deddy Corbuzier, Promosi Catur Gratis

Selain bisa menemukan harapan hidup, catur juga bisa membuat kita relaksasi, melepaskan beban kehidupan untuk sementara waktu.

Ketua Rumah Amalia M Agus Syafii mengatakan, sejak awal pandemi covid 19, anak-anak yang di Rumah Amalia diajarkan untuk bermain catur sehingga anak-anak bisa menemukan makna hidup dan mengurangi anak agar tidak kecanduan gadget.

Itulah sebabnya di Rumah Amalia, anak-anak didorong untuk bermain catur sebagai bentuk terapi agar bisa relaksasi dan mengurangi stress dan depresi pada anak.

Baca juga: Pemberian MP-ASI Secara Tepat Waktu pada Anak dapat Cegah Terjadinya Obesitas

"Sehingga catur membawa dampak yang positif bagi anak-anak Rumah Amalia dengan bermain catur anak-anak lebih ceria, bahagia, sportivitas, tanggungjawab dan memiliki makna hidup selama pandemi ini," katanya.

Manfaat bermain catur juga di rasakan oleh Hisyam Syafii yang sering mengikuti permainan catur di Rumah Amalia.

Siswa kelas 5 Sekolah dasar ini menyukai permainan catur dengan belajar secara otodidak.

Hisyam mengatakan,  ia sangat suka dengan permainan catur ini karena bisa mengasah ketelitian, fokus dan juga strategi dalam permainan ini.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas