Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jaga Stamina dan Daya Tahan Tubuh Selama Puasa dengan Ramuan Herbal

Penggunaan jamu dan suplemen herbal bisa dimanfaatkan untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh yang prima selama puasa.

Jaga Stamina dan Daya Tahan Tubuh Selama Puasa dengan Ramuan Herbal
Shutterstock
Ilustrasi jamu. 

TRIBUNNEWS.COM - PBNU mendukung penuh terhadap inovasi Mustika Ratu (MRAT), bukan hanya di bidang kosmetik tetapi juga produk jamu dan kesehatan.

Sebab, semua produk Mustika Ratu menggunakan bahan-bahan herbal yang punya banyak manfaat untuk kesehatan.

Demikian disampaikan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj, dalam bincang kesehatan menyambut Bulan Suci Ramadan 1442 H di Balroom PBNU, Jakarta, belum lama ini.

"Kami berharap seluruh warga NU di seluruh Indonesia dapat beribadah puasa dengan sehat dan bugar dengan memanfaatkan produk-produk yang berasal dari alam. Bahan-bahan herbal yang sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan yang sudah banyak dijelaskan dalam hadits dan Alquran," ujar Said Aqil. 

dr Razha Maulana, dari Lembaga Kesehatan PBNU, menjelaskan selama ibadah puasa di bulan Ramadan, cukup baik mengonsumsi bahan bahan herbal. Misal jamu maupun suplemen herbal.

Baca juga: Meski Reaksinya Lambat, Obat Herbal Minim Efek Samping Dibanding Obat Kimia

Baca juga: Jangan Asal Minum, Ini Tips Memilih Produk Herbal yang Aman untuk Daya Tahan Tubuh

"Penggunaan jamu dan suplemen herbal bisa dimanfaatkan untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh yang prima selama puasa. Ramuan herbal ini cocok untuk menjaga kelancaran berpuasa bagi keluarga yang aman dan sehat untuk dikonsumsi setiap hari,” ujar dr Razha Maulana.

Lebih lanjut Chief Financial Officer PT MUstika Ratu Tbk (MRAT), Jodi Andrea Suryokusumo menjelaskan bahwa poduk-produk Mustika Ratu semua berasal dari tumbuhan herbal alami Indonesia, sebagaimana tumbuhan herbal sudah dikenal dan dimanfaatkan oleh Nabi Muhamad Shalallahu Alaihi Wa Salam baik sebagai pengobatan maupun menjaga kesehatan dan semua sudah tertulis dalam berbagai hadits dan maupun kita suci Alquran.

Baca juga: Smesco dan Kimia Farma Pasarkan Produk Herbal UKM

Selanjutnya, Marketing Manager Mustika Ratu (MRAT) Linlin mengatakan bahwa Mustika Ratu telah menyiapkan rangkaian produknya untuk dibulan Ramadan, di antaranya adalah kaplet suplemen herbal Herbamuno+ yang dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh pada bulan ramadhan di masa pandemi saat ini.

"Suplemen Herbal Ratu Herbamuno+ telah terbukti secara empiris dan juga klinis sangat bermanfaat untuk kesehatan. Herbamuno+ mengandung 5 herbal pilihan asli dari Indonesia yaitu sambiloto, akar manis, meniran, jahe emprit dan daun jambu Mete."

"Kombinasi 5 herbal ini menciptakan sebuah racikan yang optimal dan memiliki manfaat sebagai immunomodulator, sudah dapat nomor izin edar, izin produksi dari BPOM dan sedang dalam proses uji klinis untuk menjadi produk Fitofarmaka sebagai obat bahan alam yang telah dibuktikan keamanan dan khasiatnya secara ilmiah," jelas Linlin.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas