Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kulkas Electrolux UltimateTaste, Solusi Cerdas Kurangi Limbah Makanan dari Rumah Anda!

Tingginya angka limbah makanan ini salah satunya disebabkan oleh kesalahan konsumen dalam proses penyimpanan bahan makanan.

Kulkas Electrolux UltimateTaste, Solusi Cerdas Kurangi Limbah Makanan dari Rumah Anda!
iStock
Ilustrasi membuka kulkas. 

TRIBUNNEWS.COM - Tahukah kamu bahwa Indonesia menempati peringkat kedua sebagai penghasil limbah makanan (food waste) terbanyak di dunia?

Melansir Kompas, Economist Intelligence Unit (EIU) mencatatkan bahwa Indonesia menghasilkan sekitar 300 kg limbah makanan per orang per tahun.

Banyak orang tak menyadari dampak buruk limbah makanan terhadap lingkungan, mulai dari pencemaran udara dari gas metana yang berasal proses pembusukan limbah makanan hingga pemborosan sumber daya alam.

Tingginya angka limbah makanan ini salah satunya disebabkan oleh kesalahan konsumen dalam proses penyimpanan bahan makanan. Proses penyimpanan yang salah membuat membuat makanan jadi busuk dan kedaluwarsa sehingga harus terbuang.

Bantu kurangi limbah makanan dari rumah

Anda bisa mulai membantu mengurangi limbah makanan dengan menyimpan bahan makanan dengan benar. Misalnya, dengan menjaga kesegaran sayur dan buah lebih lama, sehingga mendukung pola makanan yang berkelanjutan.

Untuk mendukung langkah tersebut, Electrolux meluncurkan kulkas seri UltimateTaste 300 terbaru yang dilengkapi dengan teknologi canggih di dalamnya.

Kehadiran kulkas Electrolux UltimateTaste 300 menunjukkan komitmen kuat Electrolux untuk terus  memproduksi produk yang tak hanya memberi manfaat untuk konsumen, tetapi juga memperhatikan dampaknya untuk kelestarian lingkungan.

Teknologi TasteLockAuto dan TasteSeal jaga makanan tetap segar

Rangkaian seri kulkas yang hadir dengan desain Skandinavia ini disematkan teknologi terbaru berupa fitur TasteLockAuto dan TasteSeal. Kedua fitur ini membantu menjaga kelembaban udara dan menyimpan sayur, buah, daging, dan ikan agar tetap segar selama 7 hari.

Kemampuan teknologi tersebut sudah teruji melalui riset dari Indonesian Nutrition Association (INA) yang membuktikan bahwa kulkas Electrolux memiliki kemampuan menyimpan dan menjaga kesegaran buah dan sayur lebih lama. Sehingga, Anda dapat membantu mengurangi jumlah limbah produk makanan yang dihasilkan di rumah.

Fitur TasteLockAuto yang terdapat pada kompartemen sayur dan buah dilengkapi dengan lembaran HDPE pintal yang menjaga uap air dan gas tidak mudah masuk, hal ini secara otomatis melepaskan kelembapan berlebih untuk meminimalisasi kondensasi. Kompartemen ini juga memastikan tingkat kelembaban yang tepat agar sayur dan buah tetap segar selama tujuh hari.

Kemudian, untuk Fitur TasteSeal yang terdapat pada kompartemen chiller dilengkapi dengan tatakan stainless steel yang digunakan sebagai tempat penyimpanan daging dan ikan yang higienis dan mudah dibersihkan.

TasteSeal mempertahankan suhu konsisten -2°C untuk menjaga bahan-bahan terbaik seperti daging dan ikan dalam kondisi prima hingga 7 hari tanpa pembekuan. Tentunya, memasak daging dan ikan yang segar rasanya lebih enak dan nutrisinya lebih sehat!

Tiga elemen utama penyimpanan kulkas Electrolux UltimateTaste

Selain itu, teknologi dan inovasi kulkas Electrolux UltimateTaste ini mampu menjaga kualitas makanan dengan mengutamakan tiga elemen utama penyimpanan, yaitu: Sealed Environment (kompartemen tertutup dengan proteksi maksimum yang terpisah dari keseluruhan kulkas), Stable Temperature (temperatur dengan fluktuasi suhu rendah yang menjaga kualitas makanan), dan Right Humidity (tingkat kelembaban yang tepat dapat mencegah makanan segar menjadi kering).

Sebagai brand peralatan rumah tangga terkemuka dari Swedia, Electrolux telah membantu konsumen meningkatkan kualitas kehidupan menjadi lebih baik selama lebih dari 100 tahun.

Melalui kulkas Electrolux UltimateTaste 300, Electrolux menyediakan solusi penyimpanan makanan untuk mengurangi limbah makanan dan menginspirasi konsumen membuat pilihan yang lebih baik dan berkelanjutan.

Perubahan yang lebih baik dapat dimulai dari rumah. Kini, pilihannya ada di tangan Anda. Dengan memilih kulkas dengan teknologi ramah lingkungan, Anda telah ikut serta dalam mengurangi limbah makanan dan membantu menjaga kelestarian bumi.

Segera dapatkan kulkas Electrolux UltimateTaste untuk menjaga kesegaran bahan makanan dan mengurangi limbah makanan dari rumah Anda! Untuk konsumen di daerah Jadetabek, ada promo menarik bersama Segari.

Anda bisa mendapatkan voucher belanja dari Segari senilai Rp150 ribu setiap pembelian kulkas Electrolux UltimateTaste. Yang tak kalah menarik, Anda juga berkesempatan mendapat extra voucher belanja senilai Rp500 ribu dengan ikut tantangan #KomitmenKesegaranTerbaik di Instagram. Info lebih lanjut tentang promo bersama Segari, klik di sini.      

Ikuti kami di
Admin: Sponsored Content
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas