Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penting Siapkan Tubuh Tetap Terhidrasi Sebelum dan Sesudah Vaksinasi

Sebelum mengikuti vaksinasi covid-19 ada baiknya melakukan persiapan fisik.

Penting Siapkan Tubuh Tetap Terhidrasi Sebelum dan Sesudah Vaksinasi
Shutterstock
Ilustrasi vaksinasi. Bagi diabetesi, kadar gula darah harus normal agar lolos syarat vaksinasi. berikut ini merupakan tips menjaga gula darah. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebelum mengikuti vaksinasi covid-19 ada baiknya melakukan persiapan fisik. Misalnya cukup istirahat dan jangan biarkan perut dalam keadaan kosong.

Selain itu, jangan lupa membawa air mineral. Sebab, penting menyiapkan tubuh tetap terhidrasi sebelum dan sesudah vaksinasi.

WHO dan Tim Riset Uji Klinis Vaksin Covid-19 menjelaskan bahwa tubuh yang bugar dan terhidrasi dengan baik menjadi syarat utama dalam menerima vaksin.

Hal tersebut dapat membantu meminimalisir efek samping ringan dari vaksin.

Karena itulah Le Minerale mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Gojek Indonesia dengan memberikan fasilitas air mineral gratis kepada seluruh peserta vaksin.

Kegiatan vaksinasi berlangsung dengan mekanisme Drive Thru yang diselenggarakan di Monumen Perjuangan, Kota Bandung mulai 27 Mei-12 Juni 2021.

Baca juga: Wamenkes Sebut Pencapaian Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia Masih 16 Persen

Layanan vaksinasi tersebut diprioritaskan bagi para lansia dan para mitra pengemudi Gojek.

Le Minerale mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Gojek Indonesia dengan memberikan fasilitas air mineral gratis kepada seluruh peserta vaksin.
Le Minerale mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Gojek Indonesia dengan memberikan fasilitas air mineral gratis kepada seluruh peserta vaksin. (ist)

“Vaksinasi dengan mekanisme Drive Thru menjadi lebih aman karena protokol kesehatan lebih terjaga. Edukasi dan sosialisasi juga selalu diberikan kepada seluruh mitra kami. Kedepannya, kegiatan ini akan dilakukan di kota-kota lain tergantung alokasi dari pemerintah. Kami siap untuk terus mendukung program vaksinasi pemerintah dan mengajak masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah,” ujar Gautama Adi Kusuma, VP Public Policy and Government Relations Gojek Indonesia.

Karena layanan vaksinasi Drive Thru kerap dipadati dengan antrian yang panjang, maka penting ketersediaan air mineral.

Apalagi, setelah vaksinasi, si penerima vaksin diwajibkan untuk menunggu hasil observasi selama kurang lebih 30 menit.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas