Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Serum Paling Esensial Dalam Perawatan Wajah, Tapi Harus Dipakai Sesuai Kebutuhan

Bahan aktif yang terkandung dalam serum menentukan manfaatnya. Makanya, pemilihan serum haruslah lebih teliti

Serum Paling Esensial Dalam Perawatan Wajah, Tapi Harus Dipakai Sesuai Kebutuhan
Freepik
ilustrasi wanita memakai skin care 

TRIBUNNEWS.COM - Menjaga kondisi kulit tetap sehat menjadi langkah penting untuk tampil percaya diri, khususnya pada wanita.

Nah, yang paling esensial dari rangkaian perawatan wajah adalah serum. Serum wajah memiliki bermacam manfaat untuk mendukung vitalitas kulit wajah.

Semua orang butuh serum wajah. Sebab, serum punya banyak active ingredients dengan konsentrasi tinggi untuk membantu mengatasi permasalahan kulit wajah secara spesifik.

Serum wajah mudah menyerap, sehingga dapat menembus ke bagian terdalam kulit lebih cepat daripada pelembab biasa. Serum juga dipakai sesuai dengan kebutuhan individu masing- masing.

"Untuk kulit yang tidak bermasalah tetap butuh serum dikarenakan usia atau yang sering terkena sinar UV. Sinar UV bisa merusak kulit, membuat kulit menjadi kendur, menghancurkan kolagen, elastin yang dapat membuat kulit keriput, dan muncul noda hitam," jelas Co-Founder TRUEVE Jessica Lin, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Cuci Muka Saja Tidak Cukup, Ketahui Manfaat Serum Wajah untuk Hasil Perawatan Maksimal

Bahan aktif yang terkandung dalam serum menentukan manfaatnya. Makanya, pemilihan serum haruslah lebih teliti.

Berbeda masalah kulit, berbeda pula jenis serum yang harus digunakan, seperti untuk mencerahkan kulit, hadir TRUEVE Brightening Serum Niacinamide 10 persen & Ceramide.

Dengan komponen utama Niacinamide dan Ceramide, serum ini dapat mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, mengontrol produksi minyak berlebih, membantu meratakan warna kulit, serta mempertahankan kelembapan kulit.

ilustrasi wanita memakai skin care
ilustrasi wanita memakai skin care (Freepik)

Jerawat juga menjadi masalah kulit sehari-hari. Dengan kandungan Centella Asiatica (CICA) 2% dari Pulau Jeju, TRUEVE Acne Serum BHA & CICA bermanfaat untuk menenangkan kulit yang iritasi/ kemerahan, kaya akan antioksidan sehingga dapat membantu mempercepat penyembuhan jerawat, melembabkan, serta mencerahkan kulit.

Penuaan dini pada umumnya disebabkan karena sinar UV yang seringkali menyebabkan keriput sebelum waktunya.

TRUEVE Anti- Aging Serum Galactomyces & Peptide dengan komposisi Galactomyces Ferment Filtrate 41% dapat menyamarkan kerutan dan garis halus, meningkatkan pembaharuan sel kulit, dan melembabkan kulit.

Ditambah dengan komposisi Copper Peptide 0,01%, serum ini menjaga kekencangan & elastisitas kulit dengan menstimulasi pembentukan kolagen baru mengikat molekul air sehingga mampu menjaga kelembapan kulit tampak kenyal dan awet muda.

Keseluruhan varian serum TRUEVE dapat digunakan dari usia remaja. Selain terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat & Makanan) dan GMP (Good Manufacturing Practice), serum TRUEVE juga telah melalui uji klinis lab dan para dermatologist, sehingga aman digunakan oleh siapa saja.

“Biasanya pada usia remaja, muncul jerawat mengganggu. Kemudian, di usia 20 tahun ke atas muncul banyak tanda penuaan. Oleh karena itu penting menggunakan serum semenjak dini. Kami juga meluncurkan beberapa produk baru di 2021 ini untuk melengkapi kebutuhan skincare masyarakat Indonesia,” ujar Jessica.

"Dengan harga yang terjangkau, saat ini semua produk TRUEVE dapat diperoleh lewat agen resmi yang terdaftar di trueve.co.id/list-agen. Untuk informasi lengkap mengenai produk-produk TRUEVE dapat melalui Instagram @trueve.id atau www.trueve.id," pungkasnya.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas