Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Bingung Memilih Cincin Tunangan Terbaik buat Si Dia? Simak 3 Tips Ini!

Cincin tunangan adalah perhiasan istimewa yang juga menjadi simbol komitmen Anda dan pasangan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. 

Bingung Memilih Cincin Tunangan Terbaik buat Si Dia? Simak 3 Tips Ini!
CMK
Ilustrasi cincin tunangan. 

TRIBUNNEWS.COM – Momen pertunangan dengan pasangan harus disiapkan secara matang agar menjadi kenangan tak terlupakan seumur hidup. Salah satu yang terpenting adalah cincin tunangan.

Cincin tunangan adalah perhiasan istimewa yang juga menjadi simbol komitmen Anda dan pasangan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. 

Untuk itu, para pria perlu cermat dalam memilih cincin tunangan, terutama dari standar kualitas cincin. Agar tidak salah pilih, berikut adalah tips memilih cincin tunangan yang dapat memukau pasangan.

Pilih desain yang disukai pasangan

Memberi cincin yang sangat disukainya tentu akan membuat momen lamaran kian romantis. Apalagi, jika Anda ingin melamarnya lewat permohonan kejutan ala “will you marry me?” seraya menyodorkannya cincin.

Untuk itu, Anda harus mengetahui desain perhiasan yang disukai oleh pasangan. Caranya mulai dari melihat model perhiasan yang sering ia gunakan, warna apa yang ia sukai, bunga kesukaannya, atau seperti apa gaya berpakaian hingga gaya hidupnya.

Misalnya, jika ia sering menggunakan perhiasan berbahan dasar logam platinum, Anda dapat mencari cincin platinum. Jika ia menyukai warna biru, Anda dapat mencari cincin bermata permata biru atau cincin batu safir. Jika ia adalah orang yang kerap berdandan sederhana, Anda dapat memberinya cincin bermata satu.

Sebagai catatan, Anda juga bisa memberi cincin berlian sebagai cincin lamaran jika ia memimpikan acara pertunangan yang mewah. Berlian yang berkilau tentu akan lebih memukau.

Tentukan budget dari jauh hari

Pertama, penting bagi Anda untuk mengetahui cincin lamaran pilihan dari jauh hari, sehingga Anda dapat mencocokannya dengan anggaran yang dimiliki. Harga cincin bergantung dari material logam, berat dan jenis karat, jenis batu permata, dan lain-lain.

Terlebih, jika Anda ingin memberi permata yang mewah seperti berlian, harganya sangat tergantung pada standar kualitas 4C, yakni Clarity (kejernihan), Color (warna), Cut (potongan), dan Carat. Carat yang lebih besar, misalnya, tentu lebih mahal dengan yang lebih kecil.

Yang terpenting, jangan sampai harga cincin melebihi batas anggaran, apalagi sampai mengganggu anggaran pernikahan. Tapi, apabila Anda ingin menyiapkan kejutan yang tak terlupakan seumur hidup, merogoh kocek lebih dalam buat calon pasangan hidup tak ada salahnya, bukan?

Ingin si dia tambah “meleleh”? Pilih yang berkilau

Jika Anda memutuskan untuk membeli cincin berlian, pilihlah cincin berlian yang berkualitas. Selain memastikan kualitas standar 4C (Clarity, Color, Cut, dan Carat), Anda juga bisa mencari yang memiliki sertifikat Light Performance, teknologi berlian terkini yang akan membuat calon tunangan terpesona dengan kilaunya.

Salah satu produk berlian yang yang bisa dipilih adalah MEC Ultimate dari rumah perhiasan Miss Mondial.

Produk teranyar dari Miss Mondial ini telah mendapatkan penilaian 4C triple excellent dari GIA yang kemudian disortir ulang melalui serangkaian penilaian kualitas berlian yang lebih spesifik sebanyak 49 parameter dan memiliki fitur tambahan dalam sertifikasi, yaitu Light Performance dari Sarine Technology. 

Sarine merupakan inovator teknologi berlian pertama di dunia yang memadukan unik antara gemologi dan teknologi untuk perubahan besar dalam industri berlian global.

Unsur kriteria sertifikasi Light Performance menambahkan dimensi baru pada penilaian berlian MEC. Ini memberikan pandangan yang kaya, komprehensif dan objektif tentang keindahan visual berlian.

MEC Ultimate Tivona (atas) dan Vesta (bawah)
MEC Ultimate Tivona (atas) dan Vesta (bawah).

Penyempurnaan penilaian pada berlian MEC Ultimate menjadikannya sebagai berlian pertama di dunia dengan kualitas exceptional sehingga layak disebut sebagai MEC Ultimate. Adanya penambahan kriteria penilaian ini menjadikannya hanya 1 dari 100 berlian terbaik di dunia yang layak dinyatakan sebagai MEC Ultimate.

Dengan tagline baru “Love at First Light”, koleksi berlian terbaru Miss Mondial memantulkan performa cahaya yang paling cemerlang yang mampu membuat semua orang jatuh cinta pada kilauan pertamanya.

Selain menghadirkan kualitas, beragam koleksi perhiasan berlian MEC Ultimate bisa menjadi bahan referensi untuk memilih cincin tunangan atau pernikahan. Selain cincin, Anda juga akan disuguhkan beragam koleksi perhiasan lainnya.

Koleksi perhiasan berlian MEC Ultimate meliputi Celina, Candis, Tivona, Vesta, Eliora, dan Gracie. Keenam koleksi tersebut dilengkapi dengan berlian MEC Ultimate dengan ukuran bervariasi yang bisa disesuaikan dengan keinginan pelanggan. 

MEC Ultimate Celina (atas) dan Candis (bawah)
MEC Ultimate Celina (atas) dan Candis (bawah).

Untuk bahan dasar perhiasan Celina, Candis, Tivona, Vesta, Eliora terbuat dari emas putih dengan kualitas terbaik dengan beragam jenis perhiasan seperti cincin berlian, liontin, dan anting.  

Sementara itu, Gracia dibuat dari bahan dasar Rose Gold yang memberikan kesan mewah dan elegan untuk cincin tunangan. Untuk jenisnya, Gracia menghadirkan cincin wanita dan liontin yang cocok untuk momen tunangan dan pernikahan.

Setiap pembelian MEC Ultimate dari Miss Mondial, Anda juga akan mendapatkan sertifikat GIA, Sertifikat inhouse MEC, dan Light Performance Report dari Sarine Technology berbentuk fisik dan digital yang menjamin kesempurnaan kualitas. 

Untuk mengetahui beragam koleksi perhiasan dari Miss Mondial, kunjungi langsung website resminya di sini atau kunjungi Instagram Miss Mondial. #LoveIsAll #LoveAndHappiness #MissMondial #MECUltimate

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas