Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Journey of Love

5 Cara Nyatakan Cinta Zaman Now, Modern Tapi Tetap Bikin Klepek-klepek!

Di era teknologi kayak sekarang, banyak cara modern untuk bilang sayang ke seseorang, yang tentunya tetap romantis dan bermakna dalam.

BizzInsight
5 Cara Nyatakan Cinta Zaman Now, Modern Tapi Tetap Bikin Klepek-klepek!
Shutterstock
Ilustrasi menyatakan cinta. 

TRIBUNNEWS.COM - Cinta sama orang? Jangan dipendam! Ungkapkan perasaanmu agar si doi tahu betapa spesial dirinya dan betapa bahagianya kamu karena telah memilikinya. Bisa dengan cara-cara yang simpel nan romantis atau dengan ide hadiah unik.

Menyatakan perasaan bukan hanya untuk meminta seseorang jadi kekasihmu, tetapi juga berlaku bagi mereka yang ingin hubungannya dengan sang kekasih jadi kian mesra.

Bingung dengan cara mengungkapkan perasaan yang spesial sekaligus ide hadiah unik untuk kekasih? Tenang saja! Di era teknologi kayak sekarang, banyak cara modern untuk bilang sayang ke seseorang, yang tentunya tetap romantis dan bermakna dalam.

Berikut 5 cara menyatakan cinta zaman now yang kekinian tapi tetap ampuh bikin si doi klepek-klepek!

Posting foto di medsos disertai caption manis

Nyatakan cinta dengan mengirim surat? Kuno, ah! Di era medsos seperti sekarang, kamu bisa mem-posting foto si doi di akun medsos pribadimu, seperti foto selfie-nya, foto candid, hingga foto berdua yang menunjukan kemesraan.

Nah, yang tak kalah penting adalah membubuhkan caption manis untuk foto tersebut. Tulis perasaanmu dengan kata-kata yang romantis nan puitis.

Dijamin, si doi pasti merasa berharga ketika melihat fotomu bersama “surat cinta” yang kamu tuliskan di media sosial.

Diam-diam mengirim hadiah ke rumahnya

Mengirim hadiah kejutan dengan ide hadiah unik.
Mengirim hadiah kejutan dengan ide hadiah unik. (Shutterstock)

Untuk menyatakan cinta, kamu bisa diam-diam kirim hadiah ke rumah pasanganmu lewat jasa pengiriman barang. Berbagai ide hadiah unik, dari yang sederhana hingga mewah, bisa diberikan. Misalnya, buket bunga mawar, boneka berbentuk binatang kesukaannya, sepatu atau tas yang sedang ia idamkan, hingga cincin berlian wanita.

Siapa sih yang tak luluh jika tiba-tiba dikirimi hadiah spesial di depan pintu? Cara ini sangat mujarab untuk mengungkapkan seberapa tergila-gilanya kamu dengan doi.

Memesankan makanan favorit lewat layanan pesan antar

Ingin nyatakan cinta dengan ide hadiah unik yang tak mungkin bisa ia tolak? Kalau iya, makanan adalah jawabannya! Di zaman canggih seperti sekarang, kamu bisa membelikan orang tercinta makanan kesukaannya lewat layanan pesan antar.

Tunjukkan rasa sayangmu dengan memesankan makanan yang paling ia favoritkan lewat layanan pesan antar, terlebih saat ia belum makan atau lagi ‘ngidam’ makanan tertentu. Percaya deh, makanan enak adalah ide hadiah unik yang nggak akan pernah gagal dan nggak kalah spesial dari cincin kawin berlian!

Membuat playlist lagu-lagu yang penuh kenangan

Ide hadiah unik ini memang tak lekang oleh zaman. Pada era 90-an, kamu pasti tahu soal mixtape, kumpulan lagu-lagu yang direkam sendiri dan  kerap jadi hadiah untuk seseorang.

Kini, di era streaming musik digital, kamu bisa membuat playlist yang berisi lagu-lagu kenanganmu bersama si doi, atau lagu-lagu yang sarat makna dan menunjukan perasaanmu yang sebenarnya.

Buat playlist-mu sendiri dan suruh kekasihmu mendengarkannya. Membuat playlist spesial juga bisa jadi ide hadiah unik untuk momen lainnya, seperti ulang tahun, hari jadi, dan lamaran pernikahan.

Nyanyikan lagu spesial untuknya

Ilustrasi pria menyanyi. Menyanyi untuk kekasih bisa jadi ide hadiah unik nan romantis.
Ilustrasi pria menyanyi. Menyanyi untuk kekasih bisa jadi ide hadiah unik nan romantis. (Shutterstock)

Selain playlist, ada cara dan ide hadiah unik lain untuk menyatakan cinta: menyanyikan lagu spesial untuknya.

Nyanyikan lagu yang paling romantis menurutmu melalui rekaman video, atau, kalau kamu pede, kamu bisa menyanyikan langsung di hadapannya sambil diiringi musik. Berani taruhan, ia pasti akan makin-makin jatuh cinta sama kamu!

Atau, kalau kamu ingin menyanyikan lagu untuk kekasih sekaligus berkesempatan dapat hadiah cincin berlian mewah dan uang tunai, kamu bisa ikutan #NyatakanDenganFranknCo Challenge.

#NyatakanDenganFranknCo Challenge

Lewat #NyatakanDenganFranknCo, Frank & co. menantang kamu untuk mengungkapkan rasa kepada orang yang kamu cintai sambil menyanyikan lagu ‘Cintanya Aku’ yang dipopulerkan Arsy Widianto dan Tiara Andini.

Dengan mengikuti challenge #NyatakanDenganFranknCo, kamu berpeluang besar mendapatkan uang tunai Rp15 juta untuk 15 orang pemenang dan 5 Alegria Ring dari Frank & co.! Cincin berlian mewah ini bisa jadi cincin tunangan atau ide hadiah unik untuk lamaran pernikahan, lho!

Ada 2 cara menyatakan perasaan ala Frank & co. yang bisa kamu pilih, yakni #CoverCintanyaAku dan #DuetCintanyaAku. Simak keterangan lengkapnya di bawah ini!

#CoverCintanyaAku

Dalam kategori #CoverCintanyaAku, kamu ditantang untuk meng-cover lagu ‘Cintanya Aku’ sekreatif dan seromantis mungkin, khusus untuk orang yang sangat kamu sayangi. Berikut ketentuannya:

1) Cover lagu ‘Cintanya Aku’ dengan gaya kamu sekreatif mungkin

2) Nyatakan perasaanmu sebelum memulai bernyanyi dan sebutkan nama orang yang kamu tuju. Contoh: “Hi, aku Andi. Ini lagu untuk Dini, terima kasih sudah selalu menemani di masa-masa sulit saat ini. Aku sayang banget sama kamu.”

3) Upload video kamu ke Instagram Feed dan tag @franknco_id

4) Gunakan hashtag #NyatakanDenganFranknCo #CoverCintanyaAku dan mention orang yang kamu tuju pada caption.

5) Pastikan kamu follow Instagram @franknco_id @indomusikgram dan akunmu tidak di-private.

6) Periode challenge 1-28 Juli 2021

#DuetCintanyaAku

Sedangkan untuk kategori #DuetCintanyaAku, kamu ditantang untuk berduet menyanyikan ‘Cintanya Aku’ dengan template yang telah disediakan @indomusikgram.

1) Duet langsung lagu ‘Cintanya Aku’ dari akun TikTok @indomutiktok atau download template duet di sini

2) Nyatakan perasaanmu pada bagian intro dan sebutkan nama orang yang kamu tuju. Contoh: “Hi, aku Andi. Ini lagu untuk Dini, terima kasih sudah selalu menemani di masa-masa sulit saat ini. Aku sayang banget sama kamu.”

3) Upload video kamu ke Instagram Feed dan tag @franknco_id

4) Gunakan hashtag #NyatakanDenganFranknCo #CoverCintanyaAku dan mention orang yang kamu tuju pada caption.

5) Pastikan kamu follow Instagram @franknco_id @indomusikgram dan akunmu tidak di-private.

6) Periode 1-28 Juli 2021

Challenge ini tidak terbatas untuk mengungkapkan rasa cinta, tapi juga ucapan terima kasih, menyatakan janji, menyatakan kekaguman, permintaan maaf, sebagai ide hadiah unik di hari jadi, hingga untuk lamaran pernikahan.

Yuk, nyatakan perasaanmu lewat challenge #NyatakanDenganFranknCo sebelum tanggal 28 Juli 2021 dan dapatkan hadiah yang sangat menarik.

5 orang pemenang #CoverCintanyaAku masing-masing akan mendapatkan uang tunai Rp1 juta  dan juga Alegria Ring dari Frank & co., cincin berlian wanita yang bisa jadi ide hadiah unik nan mewah sekaligus cincin tunangan solitaire untuk kekasihmu.

Sedangkan, untuk 10 orang terpilih kategori #DuetCintanyaAku akan mendapatkan uang tunai Rp1 juta dan hampers spesial dari Frank & co..

Yuk, nyanyikan lagu spesial untuk orang tercinta dengan penghayatan mendalam dan dapatkan hadiahnya!

Sudah banyak seleb populer yang juga ikut #NyatakanDenganFranknCo Challenge, mulai dari Citra Scholastika, Billy Simpson, Hana Wilianto, hingga Calvin Jeremy yang baru saja meng-upload #NyatakanDenganFranknCo di akun Instagramnya pada 1 Juli lalu.

#NyatakanDenganFranknCo Challenge berlangsung pada 1 Juli 2021 hingga 28 Juli 2021. Untuk mengetahui informasi lebih detail mengenai #NyatakanDenganFranknCo Challenge kamu bisa langsung kunjungi Instagram  Frank & co. atau laman resminya di sini. Jangan sampai ketinggalan ya!

Penulis: Dea Duta Aulia/Editor: Bardjan

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas