Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mencari Kerja di Masa Pandemi Akan Lebih Mudah Lewat Aplikasi

Masa pandemi Covid-19 membuat sebagian besar masyarakat Indonesia kehilangan pekerjaan. Aplikasi pencari kerja diharapkan bisa membantu.

Mencari Kerja di Masa Pandemi Akan Lebih Mudah Lewat Aplikasi
TRIBUN/AHMAD ZAIMUL HAQ
ilustrasi pencari kerja 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masa pandemi Covid-19 membuat sebagian besar masyarakat Indonesia kehilangan pekerjaan.

Untuk mencari pekerjaan pun akan terasa semakin sulit karena sebagian besar perusahaan sedang tak mencari pegawai baru.

Sebuah terobosan baru diciptakan oleh PT Anomali Lintas Cakrawala yang sedang mengembangkan aplikasi pencari kerja bernama PotGawe

Proyek pengembangan aplikasi yang sedang berjalan ini diberi nama PotGawe V.2 yang nantinya akan menyesuaikan dengan kondisi yang ada saat ini.

Baca juga: Cegah Bukti PCR dan Vaksinasi Palsu, Penumpang Pesawat Wajib Miliki Aplikasi Pedulilindungi

Baca juga: Deteksi Lokasi Ikan Tuna Pakai Aplikasi Laut Nusantara

Keresahan timbul terhadap keadaan yang ada dimasyarakat karena banyak dari SDM yang ada di Indonesia ini sulit untuk mendapatkan pekerjaan, padahal mereka memiliki kompetensi yang cukup di bidangnya masing masing.

Aplikasi PotGawe sengaja diciptakan juga untuk mereka yang ingin memiliki penghasilan tambahan atau pekerjaan tanpa terikat terhadap rumitnya peraturan kerja di perusahaan layaknya pekerja lepas.

Aplikasi tersebut memiliki berbagai macam fitur seperti pilihan pekerjaan, lokasi pekerjaan, waktu kerja, fee yang dapat dibayarkan per termin dan berbagai macam fitur lainnya. 

"Aplikasi PotGawe yang sebelumnya ada cukup membantu kami dalam mencari kandidat SDM yang sesuai dengan kebutuhan kami, sehingga kami dapat melakukan perekrutan dengan efektif dan efesien," ujar Humas ALC Group, Mely Primayanti kepada awak media, Selasa (20/7/2021).

Baca juga: Orang Indonesia Paling Betah Gunakan Aplikasi di Ponsel Android

“Pengembangan aplikasi PotGawe saat ini dengan target masyarakat yang lebih luas dan peruntukan untuk masyarakat luas, tidak hanya pada internal kami. Harapannya dengan hadirnya aplikasi ini dapat membantu masyarakat dalam mencari pekerjaan, terlebih pada saat pandemi saat ini banyak dari mereka yang terkena pemutusan hubungan kerja,” jelasnya.

PT Anomali Lintas Cakrawala  dan anak perusahaan yang tergabung dalam ALC Group ingin membangun kompetensi yang profesional dengan mengadopsi teknologi-teknologi terkini. 

Sekedar informasi, hingga saat ini ALC Group telah bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar dan memiliki sejumlah mitra profesional. 

Saat ini ALC Group memiliki beberapa anak perusahaan diberbagai bidang pekerjaan.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas