Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-76 dalam Coretan Warna

Vincentia menjelaskan, para peserta nantinya diajak untuk berani mengangkat budaya Indonesia untuk dihadirkan dalam karya seni gambar.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-76 dalam Coretan Warna
WARTA KOTA/Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
FOTO ILUSTRASI: Petugas PPSU Kelurahan Kwitang, Jakarta Pusat, tengah membuat mural didinding tembok kawasan itu, Jumat (25/6/2021). Pembuatan mural yang bertemakan Semangat Kemerdekaan tersebut sebagai bentuk kreativitas untuk menyambut HUT RI ke 76 pada Agustus mendatang. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Semangat para pendiri negara dan para pejuang kemerdekaan, selalu menginspirasi banyak pihak untuk turut merayakannya dalam program maupun kegiatan

Di bulan Agustus ini, Faber-Castell mengajak para pengiat dan praktisi seni gambar untuk merayakan HUT Indonesia ke-76 dalam coretan warna.




"Kondisi pandemik saat ini tentunya membawa tantangan bagi kebanyakan kita, namun dalam banyak hasil penelitian, coretan warna dianggap efektif dalam mengurangi tingkat stress hal ini tentunya juga sangat positif, sejalan dengan menyuarakan nilai-nilai positif dalam rangka perayaan HUT Indonesia," ujar Product Manager Faber-Castell International Indonesia, Vincentia Novianty melalui keterangan tertulis, Kamis (5/8/2021).

Baca juga: 15 Link Twibbon HUT RI ke-76 dan Cara Pakainya, Dilengkapi Cara Bagikan Twibbon ke Medsos

Bulan Agustus selalu dimaknai berbeda dan istimewa oleh kita segenap bangsa Indonesia.

Vincentia menjelaskan, para peserta nantinya diajak untuk berani mengangkat budaya Indonesia untuk dihadirkan dalam karya seni gambar.

Sesuai tema perlombaan yakni, sesuai tema besar perlombaan yakni, Indonesian Culture.

BERITA TERKAIT

Seluruh peserta nantinya dapat mengunggah karyanya dalam sebuah tautan khusus. Pada tahap seleksi, semua peserta ditantang untuk menuangkan ide dan kreatifitas dengan tema "Indonesia: Art & Culture Performance".

Baca juga: Beredar Video Helikopter Bawa Bendera Merah Putih dan Bendera TNI, Kadispenau: Latihan HUT Ke-76 RI

Bakal dipilih dua pemenang per daerah yang selanjutnya mereka akan kembali di tantang kembali berkarya untuk menggambarkan identitas baju adat dari setiap daerah dimana peserta berasal.

Vincentia menambahkan bahwa akan hadiah jutaan rupiah dalam bentuk uang tunai dan produk bagi pemenang kategori pemenang per daerah hingga pemenang nasional, yang akan di umumkan pada 25 September mendatang.

Selain itu, akan juga hadiah menarik bagi peserta yang mendapatkan kategori favorit yang di pilih melalui sosial media.

Baca juga: 20 Link Twibbon Ucapan HUT ke-76 RI 17 Agustus 2021, Dilengkapi Cara Membuatnya

Kegiatan ini merupakan bagian kampanye global Faber-Castell #Colour4Life ini, akan berlangsung sejak 1 Agusus hingga 15 September 2021 secara nasional dengan konsep daring, yang dilaksanakan di 9 daerah yakni Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur, Denpasar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas