Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Manfaat Tumbuhan Centella Asiatica untuk Kesehatan Kulit Orang Tropis

Orang yang tinggal di wilayah tropis, masalah kulit yang dialami biasanya jerawat, kulit berminyak, kusam, sensitif dan noda hitam. 

Manfaat Tumbuhan Centella Asiatica untuk Kesehatan Kulit Orang Tropis
TechGape
Daun kaki kuda alias pegagan atau centella asiatica. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Orang yang tinggal di wilayah tropis, masalah kulit yang dialami biasanya jerawat, kulit berminyak, kusam, sensitif dan noda hitam. 

Di sisi lain, kulit juga mudah mengalami kemerahan atau peradangan. Berbagai cara pun dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kulit tersebut. 

Namun, nyatanya bahan yang bersumber dari alam dapat mengatasi pelbagai masalah kulit tadi. Salah satu ya itu tumbuhan Centella Asiatica atau yang biasa disebut Cica. 

Baca juga: Ada dari Minangkabau, Ini Macam Perawatan Kecantikan Tradisional Khas Indonesia

Baca juga: Standar Kecantikan Perempuan Hanya Mitos, Mengapa? Ini Penjelasannya

Centella Asiatica ini sudah ada sejak zaman dulu dan bahkan digunakan sebagai tanaman untuk pengobatan tradisional.

Nyatanya, tanaman ini banyak ditemukan di berbagai negara Asia Tenggara. 

Manfaat dari tumbuhan ini juga terkenal untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Di sisi lain, masyarakat Indonesia berangsur beralih pada produk alami. 

Ilustrasi perawatan kulit.
Ilustrasi perawatan kulit. (Pexels)

Hal ini dikarenakan produk perawatan berbahan dasar alami atau dari tumbuhan karena dianggap lebih ramah terhadap kulit.

Menyadari beragam manfaat Centella Asiatica yang dapat memperbaiki kondisi kulit, PureHeal’s memanfaatkan teknologi terkini dengan kemurnian bahan alami dan membawa rangkaian lengkap Centella Asiatica ke Indonesia.

Baca juga: Skincare dan Makeup Kamu Kedaluwarsa? Manfaatkan untuk Hal Ini

“PureHeal’s percaya pada kebaikan yang dapat diberikan alam jika diolah dengan ilmu dermatologi dan inovasi yang tepat akan menciptakan formula yang dapat mengembalikan kesehatan serta meningkatkan kondisi kulit," ungkap Brand Manager PureHeal's, Lia Wijaya pada pres rilisnya, Senin (16/8/2021).

Mengutamakan keamanan dan kenyamanan penggunanya sehingga cocok digunakan oleh kulit yang sensitif dan berjerawat sekalipun. 

Semua produknya tidak menggunakan pengawet buatan untuk menjaga ketahanannya dan tidak diuji coba pada hewan dalam pengembangan produknya.

Salah satu bahan alami yang dijadikan rangkaian PureHeal’s adalah Centella Asiatica. Yaitu Centella Reviving Toner, Centella 90 Ampoule, Centella 70 Cream dan Centella 80 Eye Cream

Beragam manfaat yang dimiliki Centella Asiatica yaitu dapat menenangkan kulit sensitif, memperkuat skin barrier, meredakan iritasi kulit. Serta, menenangkan kulit, menyembuhkan bekas luka, serta menutrisi kulit dan mengembalikan kelembapan.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas