Tribun Lifestyle

Punya bekas jerawat membandel? Solusi jitu ini, bisa jadi jawabannya!

Gangguan kulit yang menimbulkan bopeng dan bercak merah serta kehitaman diwajah ini sangat sulit untuk diatasi

Admin: Sponsored Content
Punya bekas jerawat membandel? Solusi jitu ini, bisa jadi jawabannya!
Dok. Foto Promec Clinic

JAKARTA - Memiliki kulit wajah yang mulus dan bersih merupakan impian banyak wanita. Namun untuk mewujudkan bukanlah perkara yang mudah. Banyak permasalah kulit yang bisa menghalangi mimpi ini, mulai dari wajah kusam, flek tak halus, dan yang paling menakutkan jerawat.

Ini merupakan masalah kulit dengan keluhan terbanyak saat ini. Permasalahan kulit satu ini terbilang sulit untuk ditangani. Bahkan saat berhasil dihilangkan pun, jerawat tetap meninggalkan perkara baru, yakni bekas jerawat.

Bekas jerawat menjadi momok bagi kaum hawa sebab jika dibandingkan dengan jerawat, gangguan kulit yang menimbulkan bopeng dan bercak merah serta kehitaman diwajah ini sangat sulit untuk diatasi, bahkan bisa menjadi cacat permanen. Belum lagi efeknya yang dapat mengganggu penampilan bahkan menurunkan rasa percaya diri.

Meski begitu, anda tak perlu khawatir! Saat ini sudah banyak cara ampuh untuk mengatasi bekas jerawat. Dr. Yolanda Mochtar Sp.KK, dokter spesialis kulit yang kini berpraktek di Promec Clinic mengungkapkan, jerawat merupakan masalah kulit yang dapat diderita selama beberapa hari bahkan tahunan tetapi tidak dengan bekas yang ditimbulkannya.

Menakutnya lagi, menurut dr.Yolanda, bekas jerawat dapat bertahan hingga seumur hidup bila tidak ditangani.

"Karena kita sering menyepelekan, jika ada jerawat kita pencet sehingga meradang, yang akan meningkatkan resiko bekas, juga diperparah karena ada faktor genetik atau keturunan," ujar dr.Yolanda.

Ia juga menambahkan, meremehkan jerawat, atau orang tua menganggap anak masih ABG belum perlu diobati, dianggap akan hilang dengan sendirinya, sehingga telat berkonsultasi ke dokter, menjadi penyebab kenapa masalah kulit ini sulit diatasi.

Padahal pengobatan seawal mungkin saat jerawat mulai tumbuh akan menentukan kualitas kulit saat dewasa nanti atau seumur hidup.

"Intinya, semakin cepat jerawat diatasi maka semakin besar efek permanen yang dapat dicegah dan semakin besar pengobatan membawa hasil,"ungkapnya.

Jika telat melakukan perawatan, efek lainnya, tambah dr.Yolanda, bekas jerawat tak akan bisa dihilangkan. "Karena jika terjadi bopeng jerawat maka akan permanen dan sulit dihilangkan seperti bopeng bekas cacar air.

Mencegah timbulnya bopeng adalah langkah terbaik, dr.Yolanda mengungkapkan, penting untuk segera berkonsultasi dengan dokter jika wajah kita berjerawat atau terdapat bekas jerawat atau bopeng yang sangat menggangu.

Ia juga menyarankan untuk jangan ragu melakukan treatment diklinik kecantikan yang kompeten.

"Disiplin memakai obat atau cream yang disarankan dokter, pasti akan ada perbaikan tanpa dia harus pantang makanan tertentu. Kecuali dirasa ada makanan tertentu yang menyebabkan jerawatnya banyak tumbuh, maka makanan itu harus dikurangi,"tegasnya.

Dr.Yolanda juga menambahkan, perawatan wajah harus rajin dilakukan, walau setelah sembuh, dan tak hanya saat jerawat muncul saja.

"Idealnya mengatasi jerawat itu secara integrated atau keseluruhan termasuk perbaikan tekstur kulit pasca jerawat seperti bopeng dan pori besar,"ujarnya.

Tidak cepat puas dalam pengobatan dan perawatan, akan membuahkan hasil, usaha tidak akan menghianati hasil.

Dokter Yolanda mengungkapkan,"mengatasi jerawat tidak akan selamanya menggunakan obat jerawat, tidak selamanya harus pake cream jerawat. Sesudah sembuh dapat beralih pada krim perawatan yang sesuai dengan tipe kulit kita. Janganlah mudah terpengaruh dengan kosmetik yang banyak beredar di pasaran, kosmetik yang dijual online, terlihat kemasannya bagus, baunya harum,tapi belum tentu cocok dengan tekstur dan kondisi kulit kita.”

Dampak terbanyak akibat jerawat adalah bopeng dan bekas kemerahan sampai kehitaman. Hal ini tidak dapat diatasi hanya dengan pemakaian krim. Untuk mendapatkan hasil maksimal maka Promec Clinic memiliki beberapa metode untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel, seperti subcision, micro needling treatment, chemical peeling, PRP, skin booster, hingga Laser Fractional.

Saat konsultasi, dokter akan memeriksa dan menjelaskan pengobatan dan jenis perawatan yang dibutuhkan sesuai permasalahan pada wajah, sehingga didapatkan hasil maksimal secara menyeluruh.

Jerawat sembuh dan perbaikkan nyata pada tekstur kulit, diharapkan kulit wajah menjadi cerah, pori mengecil, flek jerawat hilang dan bopeng pun membaik. Kualitas hidup pun bertambah dengan penampilan wajah yang lebih menarik dan lebih percaya diri.

Tidak heran, kasus terbanyak yang ditangani dr.Yolanda, adalah pengobatan jerawat dan bekas bekasnya. Fractional laser, seperti CO2 Fractional dan Erbium Fractional merupakan tindakan perawatan terbanyak yang disukai pasien, dengan tingkat keberhasilan yang tinggi.

Perawatan terbaik lengkap dengan harga terjangkau khusus bagi anda, Promec Clinic menawarkan harga terjangkau dengan perawatan lengkap dan penggunaan mesin-mesin berteknologi canggih yang berkualitas.

Soal pelayanan? tak usah khawatir! anda akan mendapatkan pelayanan terbaik dengan tenaga kesehatan dan kecantikan profesional. Promec Clinic telah dikenal diseluruh wilayah Indonesia.

Promec Clinic dikelola oleh CEO-nya langsung dr. Fransiska Mochtar SpOG(K),S.H, M.Biomed (AAM), dengan lokasi yang sangat strategis di wilayah ibukota, tepatnya di jalan Pecenongan No.23, Jakarta Pusat, telp.081318809572, dan Promec Clinic Pondok Indah di jalan Iskandar Muda No.9D Jakarta Selatan, telp.081370702067.

Tunggu apalagi, dapatkan segera penawaran special dan promo menarik dengan mengunjungi situs Promec Clinic www.promec.co.id atau follow Instagram @promec_clinic,@promec_clinic_pondokindah,@yolandamochtar, @fransiskamochtar.

Ucapkan selamat tinggal pada bekas jerawat dengan melakukan perawatan kecantikan di Promec Clinic.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas