Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Antusiasme Tinggi Pasar Fashion Perempuan Berukuran Ekstra

Untuk acara formal, Xtramiles menyediakan dress dengan ptongan V neckline, dipadu mermaid yang menonjolkan lekukan pinggang

Antusiasme Tinggi Pasar Fashion Perempuan Berukuran Ekstra
ist
Ilustrasi - Antusiasme pasar terhadap fashion untuk perempuan bertubuh ekstra sangat tinggi dan keinginan para perempuan bertubuh ekstra itu menjadi peluang bagi fashion designer Cindy Caroline untuk menciptakan brand fashionnya sendiri pada segmen tersebut 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Antusiasme pasar terhadap fashion untuk perempuan bertubuh ekstra sangat tinggi.

Keinginan para perempuan bertubuh ekstra itu menjadi peluang bagi fashion designer Cindy Caroline untuk menciptakan brand fashionnya sendiri pada segmen tersebut.

Berpartner dengan ibunya, Rinduwin Shintania yang telah berkecimpung dalam bisnis garmen selama 26 tahun, terciptalah brand 'Xtramiles' pada 2017 lalu.

"Kami mulai buat produk Xtramiles secara terbatas pada 2017 lalu. Ternyata, respon konsumen luar biasa. Permintaan produk tersebut terus mengalir, hingga kami putuskan masuk ke pasar e-commerce," kata Cindy dalam sebuah kesempatan di Jakarta, Senin (11/10/21).

Xtramiles mampu memikat konsumen, menurut Cindy, karena produk tersebut menggunakan 'cutting pattern plus size' yang dipelajarinya selama kuliah di Singapore Raffles Design Instittue.

Selain juga penggunaan bahan yang lembut, adem sehingga terasa nyaman dipakai konsumen bertubuh ekstra.

"Faktor lainnya adalah produk tersebut dirancang dengan model yang modis, modern dan sophisticated. Sehingga tampil gaya kini bukan masalah bagi para perempuan bertubuh ekstra," ujarnya.

Baca juga: Nggak Cuma Canggih, Smartphone Ini Bisa Bikin Kamu Tampil Lebih Fashionable!

Penciptaan Xtramiles tak terlalu sulit bagi Cindy. Karena sebelumnya, ia telah berhasil mengembangkan brand fashion bernama Cherryn Lim Customade.

Bahkan brand tersebut telah bergabung dalam ajang fashion bergengsi JFW (Jakarta Fashion Week) pada 2018 lalu.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas