Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Cara Adelia Wilhelmina Melindungi Keluarga di Masa Pandemi

Sebisa mungkin, Adelia Wilhelmina memberikan pemahaman protokol kesehatan pada anak-anaknya. 

Cara Adelia Wilhelmina Melindungi Keluarga di Masa Pandemi
Tribunnews/JEPRIMA
Istri dari Pasha Ungu, Adelia Pasha saat menghadiri acara Seleb On News Berbagi di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2016). Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap anak anak yatim sekaligus upaya mendekatkan program infotainment MNCTV Seleb On News dan para artis dengan masyarakat. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), mau tak mau semua orang harus membatasi kegiatan luar rumah. Tak terkecuali pada anak-anak. 

Namun perlu upaya yang luar biasa ektra bagi orangtua untuk memberi pemahaman kepada anak-anak. Seperti dilakukan oleh istri dari vokalis Ungu Band, Adelia Wilhelmina atau Adelia Pasha

Seperti orangtua pada umumnya, ia sangat mengkhawatirkan keselamatan dan kesehatan anak-anaknya. Adelia pun selalu mengarahkan anak-anaknya untuk tetap berada rumah

"Anak-anak stay di rumah aja, jarang keluar rumah. Kecuali ada kegiatan penting ke luar yang memungkinkan. Anak-anak kebetulan nyaman, fasilitas di rumah ada. Bisa berenang dan main. Tapi pernah juga bosan," ungkapnya pada seminar virtual, Kamis (14/10/2021). 

Baca juga: Pasha Ungu dan Adelia Wilhelmina Positif Covid-19, Dua Anaknya Tertular, Begini Kondisinya

Baca juga: Duet Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting Tuai Pujian dari Pasha Ungu

Karenanya terkadang Adelia membawa anak-anak bermain keluar. Walau dirinya pun mengakui jika ada rasa takut pada Covid-19.

Oleh karena itu, sebisa mungkin Adelia memberikan pemahaman protokol kesehatan pada anak-anaknya. 

Pasha Ungu dan tiga anaknya dari Okie Agustina
Pasha Ungu dan tiga anaknya dari Okie Agustina (Instagram @pashaungu_vm)

"Benar benar ngasih tahu anak anak kalau keluar pakai masker, ngapa-ngapain cuci tangan. Hal seperti itu yang diingetin ke anak-anak. Kebetulan anak aku yang dua udah kena.

Apalagi sebelumnya dua anak Adelia pernah terkena Covid-19. Sehingga belajar dari pengalaman, ia pun lebih ketat dalam memberikan pengawasan.

Selain itu, anak-anaknya pun telah mengetahui gejala-gejala dari Covid-19. 

"Anak-anak udah takut juga dengan virus Covid-19. Anak-anak sekarang mau aku di rumah aja. Sesekali gak apa apa ajak jalan kalau bosan, prokes tetap yang utama," pungkasnya.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas