Tribun Lifestyle

Desainer Langganan Selebritis Ini Bikin Jas Set Seharga 1 Juta Dolar AS

Desainer Daud Kristian bukan nama asing di dunia fashion tanah air. Busana rancangannya banyak dipakai para selebriti.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
Desainer Langganan Selebritis Ini Bikin Jas Set Seharga 1 Juta Dolar AS
dok pribadi
Desainer Daud Kristian. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Desainer Daud Kristian bukan nama asing di dunia fashion tanah air.

Ia pernah mendesai busana banyak artis kenamaan.

Sebut saja Regina Idol, Nowela, Fitri Carlina, Indah Sari, Dewi Persik, Marshanda, Titi DJ, Reza Artamevia,  Melanie Ricahrdo, Novita Dewi, Elly Sugigi dan Inul Daratista.

Dan kali ini Daud Kristian memberi kejutan. Ia membuat suite atau jas set, yang akan dibanderol seharga 1 juta dollar atau sekitar Rp 14 miliar yang akan dipasarkan di Amerika Serikat.

"Jas set ini memang ingin menghargai dengan 1 juta dollar AS.

Ini menjadi suara buat anak-anak muda di Indonesia untuk jangan takut bermimpi dan jangan pernah men-downgrade dirinya dan suite ini juga akan saya pasarkan di Amerika," ucap Kris panggilan akrab Daud Kristian kepada wartawan, Minggu (28/11/2021).

Baca juga: Gandeng Enam Desainer Asia, Adidas Luncurkan Koleksi Terbaru City Pack

Baca juga: Desainer Bocorkan Harga Kebaya Lamaran Lesti Kejora, Sebut Capai Puluhan Juta Rupiah

Untuk busana seharga 1 juta dollar ini, Daud Kristian mengaku mencari ilmu desain dari air mata saat banyak perempuan menolak atau takut menggunakan pakaian yang berwarna.

"Mereka takut untuk menggunakan sesuatu yang sedikit glam, mereka takut untuk menjadi berbeda sekalipun mereka menginginkanya.

Juga saat mereka mempunyai problem tentang lemak tubuh sehingga tidak berani untuk berpenampilan lebih baik dari yang seharusnya," katanya.

Baca juga: Dongkrak Ekonomi Kreatif, Para Desainer Gelar Fashion Show di Tengah Sawah

"Saya ingin mengkampanyekan tidak peduli kalian tinggal di desa ibu kota, wanita karir atau ibu rumah tangga, latar belakang sosial apapun, warna kulit dan dari suku manapun tidak akan membatasin kamu untuk menikmati kehidupanmu sebagai seorang perempuan," katanya.

Baca juga: Ivan Gunawan Jalani Tiga Profesis, Jadi Desainer hingga Pebisnis Hanya Inginkan Ini

"Cantik dan berharga adalah hak asasi semua perempuan dan segala sesatu saya lakukan dengan otodidak tanpa background akademis di dunia fashion. But I Love Fashion and Fashion is the way i love people," ucapnya.

Kris sendiri dikenal juga sebagai salah pengusaha yang bergerak di dunia fashion yang selama pandemi bisa membuka 5 cabang baru sehingga membuka lapangan kerja serta membantu orang untuk mendapatkan hidup lebih baik.

  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas