Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Selain Mawar dan Hati, Ini 5 Simbol yang Juga Melambangkan Cinta Sejati

Mengekspresikan rasa cinta kepada seseorang bisa dinyatakan dengan berbagai cara, satu diantaranya melalui pemberian perhiasan berlian

zoom-in Selain Mawar dan Hati, Ini 5 Simbol yang Juga Melambangkan Cinta Sejati
Shutterstock
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Mengekspresikan rasa cinta kepada seseorang bisa dinyatakan dengan berbagai cara, satu diantaranya melalui pemberian perhiasan berlian dengan simbol-simbol yang melambangkan cinta seperti hati dan mawar merah.

Namun, jika kedua simbol tersebut terlalu mainstream, terdapat beberapa bentuk atau elemen lain yang bisa mewakili perasaan cintamu kepada sang pujaan hati. Terlebih, jika bentuk dan elemen lain tersebut juga memiliki makna historis di sepanjang peradaban manusia. Tentu akan membuat hubunganmu jadi makin romantis, bukan?

Nah, untuk itu berikut beberapa simbol, bentuk, dan elemen lain yang bisa menjadi lambang cintamu sekaligus bisa jadi ide hadiah unik untuk kekasih hati di momen bulan kasih sayang seperti saat ini.

1. Locket

Locket merupakan sebuah perhiasan pada era Victoria yang dapat dibuka dan memiliki ruang untuk menyimpan foto atau benda kecil lain yang istimewa bagi pemiliknya. Karena itu, terinspirasi dari perhiasan klasik, modis, dan juga sangat sentimental ini, Frank & co. mengeluarkan koleksi perhiasan berlian wanita terbarunya yaitu Love Lock Collection.

Love Lock Collection knm

Menyambut bulan Februari yang penuh cinta, Love Lock Collection yang dihadirkan Frank & co. ini merupakan koleksi liontin berlian yang terinspirasi dari locket yang populer di masa Victoria dan menjadi lambang cinta, pengabdian, dan juga high-fashion.

Koleksi perhiasan yang terdiri dari dua model pendant ini menjadi pilihan simbol cinta yang tepat untuk mewakili rasa cintamu kepada sang pujaan hati. Liontin berlian model terbaru ini menjadi pilihan tepat hadiah untuk pacar di momen Valentine tahun ini.

BERITA TERKAIT

Apalagi, dengan kualitas perhiasan dari Frank & co. yang tidak perlu diragukan lagi, dijamin pujaan hatimu akan terharu dan tentunya jadi makin cinta!

Saatnya #NyatakanDenganFranknco dan berikan #LoveLock sebagai hadiah atau kado spesial untuk orang yang spesial di momen penuh cinta!

Informasi lebih lanjut mengenai Love Lock Collection dan koleksi perhiasan berlian lainnya, kunjungi website Frank & co. berikut ini dan kunjungi akun instagram @franknco_id.

2. Harpa

Bagi penikmat musik klasik, alat musik harpa tentu bukan suatu hal yang asing. Dikenal sebagai alat musik yang memiliki suara indah dan lembut saat dimainkan, harpa menjadi instrumen umum yang digunakan untuk mengiringi alunan lagu-lagu romantis.

Selain, itu, dalam beberapa mitologi, harpa juga kerap digambarkan sebagai alat musik yang dipegang oleh dewa-dewi cinta, lho!

3. Angsa putih

Kamu tentu pernah melihat ilustrasi dari sepasang angsa putih yang berhadapan, bukan? Nah, ketika kedua paruh angsa tersebut bertemu, maka leher mereka akan terlihat membentuk simbol hati.

Selain itu, faktanya sepasang angsa juga biasanya hanya memiliki satu pendamping seumur hidupnya dan akan saling bersama hingga salah satu dari mereka mati. Maka dari itu, tak heran jika sepasang angsa putih dimaknai sebagai lambang dari cinta yang tulus, kemurnian cinta serta kesetian.

Biasanya, bentuk angsa juga kerap dijadikan elemen dalam perhiasan wanita terutama liontin berlian.

4. Simpul cinta

Ilustrasi simpul cinta.
Ilustrasi simpul cinta. (harreira.com)

Celtic love knot atau simpul cinta menjadi salah satu simbol tertua yang melambangkan sebuah ikatan cinta sejati. Bentuk simpul ini memiliki jalinan yang tidak memiliki awal dan akhir serta hanya memiliki satu benang yang digunakan untuk membuat pola tersebut.

Karena itu, simpul Celtic Love melambangkan pengikatan dan penyatuan dua jiwa dan dianggap menunjukkan keterkaitan antara hidup dan keabadian. Celtic love knot ini ditemukan pertama kali dari abad ke-3 SM serta mulai muncul dalam karya-karya seni dari Kekaisaran Romawi.

5. Kerang

Memiliki cangkang yang keras untuk dapat melindungi mutiara berharga yang dimilikinya, membuat kerang menjadi simbol cinta kuno yang menunjukkan sifat cinta yang melindungi. Selain itu, kerang juga kerap digunakan sebagai representasi dari cinta dan kesuburan, terutama di antara penduduk asli Amerika.

Hal ini pun turut dikaitkan dengan Venus, dewi cinta dan kesuburan Romawi yang sering ditampilkan muncul dari cangkang kerang. Nah, kerang bisa jadi elemen hadiah untuk pacar kamu juga kan?

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas