Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Pemenang Puteri Otonomi 2022 Ditunjuk Jadi Wamendagri Sehari

Wamendagri John Wempi Wetipo akan menunjuk Gresita Fenny Yohana Siahaan yang terpilih menjadi Putri Otonomi Indonesia 2022 menggantikan dirinya sebag

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Pemenang Puteri Otonomi 2022 Ditunjuk Jadi Wamendagri Sehari
dok Kemendagri
Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo di acara Pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2022 yang berlangsung sebagai bagian dari acara malam puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 APKASI di Vimala Ballroom Hotel Pullman Vimala, Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR – Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo akan menunjuk Gresita Fenny Yohana Siahaan yang terpilih menjadi Putri Otonomi Indonesia 2022 menggantikan dirinya sebagai Wamendagri dalam sehari.

Hal ini ia sampaikan saat menghadiri Pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2022 yang merupakan bagian dari acara malam puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/6/2022).

Baca juga: Anggota DPR Yan Permenas Sebut Masyarakat Papua Dukung Daerah Otonomi Baru

Nantinya, pada Selasa (21/6/2022), Wamendagri akan mengantar Gresita bertemu dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian untuk meminta arahan terkait tugasnya sebagai Wamendagri dalam sehari.

“Saya tadi sudah WA (WhatsApp) minta izin Bapak Menteri, hari Selasa saya ingin yang terpilih hari ini yang menjadi Putri Otonomi Indonesia, akan menggantikan saya satu hari jadi Wakil Dalam Negeri bekerja di kantor kementerian (Kementerian Dalam Negeri),” ujar Wamendagri dalam keterangannya.

Ia mengatakan, langkah ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada APKASI yang telah bekerja dan menggelar ajang pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2022.

Gresita merupakan finalis Putri Otonomi Indonesia 2022 perwakilan dari Kabupaten Tapanuli Utara.

BERITA REKOMENDASI

Dia berhasil terpilih menjadi Putri Otonomi Indonesia 2022 menyisikan 11 finalis lainnya yang masuk dalam babak grand final.

Gresita akan diberi fasilitas sebagai Wamendagri seperti Polisi Patroli dan Pengawalan (Patwal), ajudan, dan sebagainya.

“Ini apresiasi kita, nanti dia mewakili generasi milenial Indonesia, kalau dia duduk disana (jabatan Wamendagri) dia akan bilang, wah saya bangga, meskipun sehari, saya bisa menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia,” terangnya.

Wamendagri menambahkan, upaya ini dilakukan untuk memberikan spirit untuk generasi muda bahwa semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin di Indonesia.

Menurutnya, berbagai perbedaan tak lagi menjadi sesuatu yang diperdebatkan, tapi justru mengokohkan rasa kesatuan dan persatuan Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas