Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Tampil Menawan Tanpa Merusak Lingkungan dan Sakiti Hewan 

Gaya hidup vegan yang ngetren di Indonesia. Tak sebatas pada apa yang dikonsumsi, tetapi juga yang digunakan untuk menjaga kesehatan kulit.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
zoom-in Tampil Menawan Tanpa Merusak Lingkungan dan Sakiti Hewan 
pexels.com
Ilustrasi Perawatan wajah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekarang ini, gaya hidup vegan yang ngetren di Indonesia.

Tak sebatas pada apa yang dikonsumsi, tetapi juga yang digunakan untuk menjaga kesehatan kulit.

Tak hanya ramah lingkungan, produk-produk kecantikan berlabel vegan dan cruelty free punya banyak kelebihan.

Baca juga: Pola Makan Vegan, Jadi Rahasia di Balik Kemenangan Theodorus Singa Karo Ginting

Produk kecantikan yang diproduksi tanpa bahan-bahan hewani (vegan) dan tidak diuji coba terhadap hewan ( cruelty free ) biasanya lebih sehat karena tidak menggunakan bahan kimia beracun.

"Tanpa bahan dan hasil hewani sekalipun, perawatan skincare tetap bisa bekerja secara efektif," ungkap pengusaha skincare Keishia Lovelyta, Senin (11/7/2022).

Pengujian pada hewan kemungkinan dilakukan karena ragu atas keamanan sebuah produk atau adanya bahan kimia yang terkandung di dalamnya.

BERITA REKOMENDASI

"Merawat diri tidak perlu menyakiti makhluk hidup lain.

Kulit yang indah tidak perlu mengorbankan seekor kelinci yang juga berhak hidup, bukan? Semua mahluk hidup itu berharga," kata perempuan kelahiran 3 Oktober 1996 ini.

Selain lebih aman bagi kesehatan kulit jangka panjang, harga produk vegan dan cruelty free relatif terjangkau karena tidak perlu animal testing yang membutuhkan banyak biaya.

Apalagi, kini mulai banyak produk lokal berkualitas yang ramah bagi para vegan. Salah satunya, Haple yang pertama kali hadir pada 2017.

Nama Haple merupakan singkatan dari Happy People.

Brand ini juga bekerja sama dengan Golimbah untuk mendaur ulang kemasan kosongnya ini baru saja merilis produk terbarunya yakni Haple Bakuchiol Series yakni rangkaian perawatan untuk kulit berjerawat tetapi tidak menjadikannya iritasi.

"Ini produk pertama kami yang packagingnya full customize. Sebagai indie brand, cukup sulit untuk meliris produk dengan packaging yang khusus, jadi kami sangat gembira dengan produk terbaru kami, salah satu inovasi terbesar Haple," terangnya.

Bahan utamanya bakuchiol yakni kandungan fenol yang diambil dari daun ataupun biji psoralea corylifolia. Juga bahan lainnya yang terkenal akan efektivitas dan kelembutannya seperti mugwort, centella asiatica, green tea dan oat extract.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas