Tribun Lifestyle

Ketahui Manfaat Terapi Laser untuk Kesehatan Kulit

Dalam perawatan kulit menggunakan laser, epidermis, atau lapisan terluar kulit, akan bisa diangkat.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Ketahui Manfaat Terapi Laser untuk Kesehatan Kulit
Ist
Perawatan kulit menggunakan laser. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perawatan kulit menggunakan laser saat ini banyak sekali dilakukan dalam penyembuhan berbagai masalah kulit.

Penyakit kulit seperti kerutan, keriput, dan garis-garis halus lainnya pada wajah.

Dalam perawatan kulit menggunakan laser, epidermis, atau lapisan terluar kulit, akan bisa diangkat.

Sementara itu, lapisan kulit dermis, yang merupakan lapisan kulit tengah, dipanaskan, merangsang sel-sel kulit untuk memproduksi elastin dan serat kolagen.

Laser digunakan sebagai perawatan kulit dalam menahan kerusakan pada kulit rusak dan mendorong penyembuhan luka dan perbaikan kulit.

Proses penyembuhan menghasilkan sel kulit baru yang mengakibatkan lapisan kulit menjadi lebih halus dan kencang.

Perawatan kulit dengan laser memanfaatkan teknologi laser untuk mengirim gelombang cahaya singkat pada daerah kulit tertentu.

Laser memisahkan ikatan molekul dan menguapi sel-sel kulit yang berakibat pada pengangkatan lapisan kulit.

Bicara perawatan kulit dengan laser, menurut dokter Johan Siegar pemilik Dr’s Clinique yang berpengalaman lebih dari 14 tahun di bidang Aesthetic dan Laser, perawatan kulit dengan laser dapat memperoleh manfaat yang besar.

Jika kulit rusak akibat sinar matahari, ada bekas luka yang kecil atau dangkal, bekas jerawat, atau luka atau lesi akibat pembuluh darah yang membesar yang dikenal sebagai telangiektasia.

"Tanda regangan dapat dikurangi, namun tidak dapat dihilangkan secara sempurna. Peremajaan kulit dengan laser umumnya tidak dianjurkan untuk seseorang yang memiliki kulit sangat gelap dan orang-orang dengan masalah jerawat yang aktif," tuturnya, dalam keterangannya baru-baru ini.

Baca juga: Tanam Benang di Wajah Jadi Tren Kecantikan, Apa Manfaatnya? Ini Penjelasan Dokter

Namun, dengan laser yang sesuai , tindakan tersebut dapat dilakukan dengan mis laser pico Nd sangat aman untuk berbagai jenis tipe kulit bahkan untuk tipe kulit gelap.

Dokter Johan Siegar pemilik salah satu klinik di Jakarta Utara ini mengatakan berbagai permasalahan kulit yang biasa ditangani.

Antara lain laser birthmark, tattoo removal, flek, aging spot, hair removal, skin tightening, big pores, acne, acne scar, mole removal, dan untuk peremajaan berbagai jenis kulit.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas