Tribun Lifestyle

Infinite Hope Kuatkan Rumah Harapan Indonesia 8 Tahun Menampung Anak-anak Sakit di Rumah Singgah

Sudah 8 tahun organisasi nirlaba Rumah Harapan Indonesia (RHI) mendirikan rumah singgah gratis untuk anak-anak sakit yang memerlukan tempat tinggal.

Penulis: FX Ismanto
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Infinite Hope Kuatkan Rumah Harapan Indonesia 8 Tahun Menampung Anak-anak Sakit di Rumah Singgah
istimewa
Sudah 8 tahun organisasi nirlaba Rumah Harapan Indonesia (RHI) mendirikan rumah singgah gratis untuk anak-anak sakit yang memerlukan tempat tinggal. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sudah 8 tahun organisasi Rumah Harapan Indonesia (RHI) mendirikan rumah singgah gratis untuk anak-anak sakit yang memerlukan tempat tinggal.

Tepat 8 tahun tahun sudah yakni 1 Desember 2022 lalu RHI menemani perjuangan orangtua pasien menjemput kesembuhan anak-anaknya .

Baca juga: Kondisi Rumah Singgah Julia Perez Disebut Mulai Terbengkalai, Anggi Perez Ungkap Penyebabnya

Menandai 8 tahun perjalanannya, RHI mengadakan syukuran HUT yang dihadiri oleh para donatur, relawan dan pengurus serta seluruh anak-anak dampingan dan binaan RHI beserta orangtuanya.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 100 orang ini mengusung tema “Infinite Hope”.

Tema ini dipilih karena terinspirasi dari angka 8 yang sering dipercaya sebagai angka baik yang mencerminkan kekuatan, kelimpahan, kesuksesan dan keberuntungan karena bentuknya yang simetris, tidak terbatas dan tidak terputus (infinity) sehingga dimaknai sebagai simbol kekuatan dari sebuah harapan yang tidak terputus.

“Saya rasa, kita semua sepakat bahwa anak-anak merupakan masa depan untuk keluarga dan bangsa. Siapa tahu kelak salah satu di antara mereka semua ini menjadi pemimpin bangsa ini," kata Valencia Mieke Randa, Pendiri Rumah Harapan Indonesia pada sambutannya.

Menurutnya, setiap anak sudah selayaknya diperlakukan dengan cinta, perhatian dan rasa kasih sayang.

Inilah yang ingin selalu diperlihatkan dalam pelayanan kepada anak-anak yang menjalani pengobatan dan tinggal di Rumah Harapan Indonesia.

Baca juga: Rumah Harapan Melanie, Cara Melanie Subono Bantu Masyarakat yang Membutuhkan

"Kita semua harus punya harapan, seperti angka 8 yang simbolnya infinity tidak terputus, maknanya adalah harapan yang tidak putus demi memperjuangkan kesembuhan anak-anak kita," katanya lagi.

Itulah kenapa Rumah Harapan Indonesia hadir, untuk menemani perjuangan mama-mama, orangtua pasien menjemput kesembuhan anak-anaknya.

Bahkan sejak tahun 2020 pertengahan saat awal pandemi, Rumah Harapan Indonesia menambah jangkauan pelayanannya dengan membantu anak-anak sakit yang tidak tinggal di Rumah Harapan Indonesia.

RHI menyebutnya dengan anak-anak binaan, beberapa anak binaan di antaranya hadir pada saat ini.

RHI pun terus mengajak para donatur untuk terus berdonasi kepada Rumah Harapan Indonesia.

Ia menjamin transparansi akan penyaluran donasi.

Baca juga: Kembali Bantu Korban Gempa Cianjur, Perusahaan Jamu Ini Serahkan Donasi Senilai Rp300 juta

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas