Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

7 Tips Bersih-bersih Rumah Biar Jadi Suami Idaman

Suami juga bisa ikut membantu membersihkan dan merapikan rumah, lho! Bingung mulai dari mana? Simak 7 tips ini untuk bersih-bersih rumah berikut ini.

zoom-in 7 Tips Bersih-bersih Rumah Biar Jadi Suami Idaman
Istimewa
Ilustrasi suami membantu istri mencuci piring. 

TRIBUNNEWS.COM - Membersihkan dan merapikan rumah secara rutin akan membuat rumah kita menjadi lebih bersih dan nyaman untuk ditinggali. Biasanya pekerjaan rumah seperti ini dibebankan pada istri. Alasannya perempuan dikenal lebih rapi dan terampil dalam membersihkan rumah dibandingkan laki-laki. 

Padahal, para suami juga bisa ikut membantu membersihkan dan merapikan rumah, lho! Bingung mulai dari mana? Simak 7 tips ini untuk bersih-bersih rumah yang efektif. 

1.   Bersihkan bagian atas rumah terlebih dahulu

Sebagai langkah awal, para suami bisa membersihkan bagian atas rumah terlebih dahulu seperti langit-langit dan sudut dinding rumah yang rawan debu dan kotoran. 

Untuk membersihkan bagian yang tinggi tentu kamu perlu bantuan tangga lipat dari Fixsteps untuk mencapainya. 

TanggaACE3103
Tangga lipat Fixsteps.

Tangga ini memiliki bahan alumunium kualitas terbaik dengan 7 buah pijakan yang kokoh, namun tetap memiliki bobot yang ringan. Dengan jarak pijakan tertinggi tangga menuju tanah yang hampir 1.5 meter, pastinya akan memudahkan kamu untuk membersihkan langit-langit rumah. Desainnya yang minimalis dan bisa dilipat juga akan memudahkan kamu untuk menyimpannya. 

2.  Mulai bersihkan lantai

BERITA TERKAIT

Setelah membersihkan bagian atas, kamu bisa lanjut untuk membersihkan lantai rumah. Biar tenaga yang kamu keluarkan tidak terlalu banyak, vacuum cleaner cordless dari APA bisa jadi alat praktis yang efektif untuk membersihkan rumah dengan mudah.

VacuumCleaner3103
Vacuum cleaner Cordless APA.

Vacuum cleaner ini memiliki desain yang ergonomis dan bobot yang ringan, jadi akan semakin memudahkan kamu dalam membersihkan rumah bahkan pada area yang sulit dijangkau loh. Desainnya yang tanpa kabel juga akan membuat ruang gerak kamu tidak terbatas ketika membersihkan rumah.

3.  Simpan barang yang jarang dipakai dalam satu tempat

Tidak jarang, rumah menjadi berantakan karena barang-barang yang sebenarnya jarang untuk digunakan. Nah, para suami bisa nih buat merapikan barang-barang yang berantakan dan memasukkannya ke dalam kotak penyimpanan dari Stora

Kotak penyimpanan ini memiliki kapasitas 50 liter, yang pasti bakal memudahkan para suami untuk bisa merapikan barang-barang yang berantakan di rumah. Terbuat dari material yang berkualitas, membuat kotak penyimpanan ini bisa lebih awet, loh!

4.   Buang semua debu dan sampah

Satu hal yang paling gak disukai sama istri nih, yaitu sampah menumpuk dan berserakan di rumah. Biar rumah kamu makin bersih, kamu bisa pakai tempat sampah double kompartemen dari Krisbow.

TempatSampahACE3103
Tempat sampah double kompartemen Krisbow.

Tempat sampah yang unik ini memiliki 2 buah kompartemen yang bisa kamu gunakan untuk memisahkan 2 jenis sampah yang berbeda. Desainnya yang minimalis dengan kombinasi warna abu-abu dan biru, bakalan bikin rumah kamu jadi makin estetik.

5.   Bersihkan kamar mandi

Kamar mandi juga jangan sampai lupa untuk kamu bersihkan. Kamu bisa mulai membiasakan membersihkan kamar mandi secara rutin menggunakan sikat lantai dari Proclean.  

Sikat lantai ini dapat membersihkan area yang sulit dijangkau sekalipun. Selain itu, kamu tidak perlu jongkok lagi untuk menyikat lantai kamar mandi, karena sudah dilengkapi dengan gagang panjang yang ergonomis. 

Jangan lupa juga untuk pakai cairan pembersih kamar mandi dari Astonish. Dikemas dalam botol spray, tentunya akan membantu para suami untuk membersihkan kerak, noda dan buih sabun yang membekas pada kamar mandi. 

6.   Cuci dan rapikan semua peralatan makan

Peralatan makan yang kotor dan menumpuk akan menimbulkan bau tidak sedap pada rumah kamu. Oleh karena itu, semua peralatan makan harus kamu cuci dan rapikan dengan bersih dan rapi menggunakan pengering sterilizer peralatan makan dari Kris.

KrisACE3103
Pengering sterilizer peralatan makan Kris.

Alat ini bisa membantu para suami untuk bisa mengeringkan peralatan makan dan sebagai alat sterilizer untuk membasmi kuman, virus, dan bakteri. Dengan daya tampung mencapai 45 liter, tentunya bisa kamu gunakan sebagai rak piring loh! Multifungsi banget kan? 

7.   Rapikan semua sepatu dan sandal

Sepatu yang berantakan tentunya akan membuat rumah kamu terlihat kotor dan berantakan juga nih. Oleh karena itu, yuk biasakan mulai merapikan sepatu dengan menggunakan rak sepatu dari Stora

Rak sepatu ini memiliki 5 tingkat dengan material yang berkualitas, jadi semua sepatu kamu bisa tersusun rapi. Rak sepatu ini juga dilengkapi dengan cover penutup yang akan membuat sepatu dan sandal kamu terhindar dari debu nih.

Itu dia 7 tips bersih-bersih rumah yang efektif buat para suami. Dengan tips ini, dijamin deh sebutan sebagai suami idaman dari istri #BisaKejadian. Nah, semua produk tersebut bisa kamu temukan di seluruh toko ACE Indonesia terdekat atau bisa juga melalui ACE Online dan aplikasi MISS ACE. Yuk, kunjungi sekarang!

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas