Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Tips Agar Hemat Belanja Oleh-oleh Saat Mudik Lebaran

Berikut ini ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar belanja oleh-oleh terasa menyenangkan dan tidak membuat kantong jadi kering. Yuk, simak!

Editor: Content Writer
zoom-in Tips Agar Hemat Belanja Oleh-oleh Saat Mudik Lebaran
Istimewa
Ilustrasi belanja hemat. 

TRIBUNNEWS.COM - Mudik atau pulang kampung jelang Hari Raya Idulfitri terasa kurang lengkap tanpa adanya oleh-oleh untuk keluarga. Namun, Anda yang #BeraniBanyakMau harus bisa mengatur budget agar belanja oleh-oleh tetap menyenangkan tanpa khawatir boncos.

Nah, berikut ini ada beberapa tips yang perlu diperhatikan supaya belanja oleh-oleh tidak membuat kantong jadi kering. Yuk, simak!

1.   Buat rencana belanja oleh-oleh




Tips pertama adalah buat daftar penerima oleh-oleh atau. Dengan begitu, Anda tidak akan belanja oleh-oleh secara berlebihan atau bahkan kurang.

Anda sebagai nasabah Tabungan BRI BritAma juga bisa mengatur keuangan agar lebih mudah terpantau via BRImo. Hal ini karena BRImo didukung dengan berbagai fitur yang membuat keuanganmu semakin mudah dipantau.

2.   Tawar harga

Pada saat belanja di pasar, bazar, atau toko grosiran, Anda harus berani untuk menawar. Meski demikian, tawar belanjaan dengan harga yang masuk akal, ya!

BERITA TERKAIT

3.   Gunakan bahasa lokal untuk berkomunikasi dengan penjual

Salah satu cara untuk mendapatkan oleh-oleh dengan harga yang miring adalah berkomunikasi dengan penjual menggunakan bahasa daerah.

4. Beli oleh-oleh banyak sekaligus

Ini adalah cara yang paling ampuh untuk belanja oleh-oleh dengan harga murah. Membeli dalam jumlah banyak bisa membuat Anda mendapatkan harga jauh lebih murah dibandingkan dengan membelinya secara eceran. Bahkan, harga yang diberikan bisa lebih murah hingga 25-50 persen, tentunya hal ini tergantung berapa banyak barang yang dibeli.

5.   Jangan lupa manfaatkan promo!

Jelang Lebaran, ada banyak sekali promo yang ditawarkan di berbagai pusat perbelanjaan. Jadi, Anda harus jeli melihat promo yang sedang berlangsung untuk mendapatkan harga terbaik saat belanja oleh-oleh.

Bagi nasabah Tabungan BRI BritAma, Anda bisa menikmati promo spesial selama Lebaran dengan berbagai pilihan merchant. Mulai dari food & beverage, ecommerce, groceries, fashion, wellness & beauty, travel, dan masih banyak lagi. Dapatkan informasi selengkapnya dengan klik di sini!

Nah, segera download aplikasi BRImo melalui PlayStore bagi pengguna Android, AppStore bagi pengguna Apple, atau AppGallery jika Anda pengguna Huawei. Segera buka Tabungan BRI BritAma Anda dan nikmati momen mudik Lebaran bebas khawatir berbagai macam transaksi keuangan!

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas