Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Bubah Alfian Akui Pernah Insecure dengan Kehadiran Para MUA Muda

Sudah 17 tahun Bubah Alfian jalani karir sebagai makeup artist (MUA) di dunia entertaint, rupanya ia pernah merasa insecure dengan hadirnya MUA muda.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Bubah Alfian Akui Pernah Insecure dengan Kehadiran Para MUA Muda
Tribunnews.com/Fauzi Nur Alamsyah
MUA Profesional Indonesia, Bubah Alfian saat ditemui di kawasan Gandaria City, Minggu (22/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS,COM, JAKARTA - Sudah 17 tahun Bubah Alfian jalani karir sebagai makeup artist (MUA) di dunia entertaint, rupanya ia pernah merasa insecure dengan hadirnya MUA muda.

Banyak MUA muda yang baru muncul di media sosial namun namanya langsung melejit karena konten-konten makeup mereka yang viral.

Tak memungkiri rasa insecure dan takut tersaingi, Bubah Alfian kini percaya bahwa apa yang dialaminya dulu bisa jadi pembelajaran.

Bubah Alfian menjelaskan bahwa ia juga pernah ada di posisi para MUA muda yang merasa dikucilkan serta tidak mendapat perlakuan baik dari senior-seniornya.

Baca juga: MUA Bubah Alfian Luncurkan Kolaborasi Make Up Baru, Terinspirasi dari Destinasi Wisata Indonesia

"Kalau untuk rasa insecure itu gak mungkin nggak ada yaa, bahkan saya pernah ada di posisi mereka. Baru tiba-tiba melejit, terus ada drama dimusuhi MUA lain, dikucilkan, sampai ada beberapa yang curhat ke saya," ujar Bubah Alfian di kawasan Pancoran Jakarta Selatan, Senin (31/7/2023).

"Waktu dulu saya selalu percaya someday bahwa saya akan ada di posisi mereka yang sudah sukses, ini juga berlaku ke yang baru sekarang," ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Tak memungkiri rasa insecure dan takut tersaingi, Bubah Alfian kini percaya bahwa apa yang dialaminya dulu bisa jadi pembelajaran. Saat ini ia tak mau bersikap sinis kepada para MUA baru yang masih muda.

"Beberapa tahun lalu saya merasa, karena udah lama di bidang ini terus ada MUA baru entah itu influencer atau apa, insecure ada. Ternyata apa yang saya alami dulu itu satu anugerah dari Tuhan jadinya pas saya sekarang udah senior bisa lebih bijak, saya ga mau mereka merasakan dikucilkan, jadi saya rangkul dan saya ajak ke show saya," jelas Bubah.

Oleh karenanya setelah 17 tahun berkarir sebagai MUA, Bubah punya keinginan untuk membuat sebuah pagelaran busana di jalanan kota Jakarta seperti Jember Fashion Carnaval.

Ia ingin melibatkan talenta di bidang kecantikan baik yang sudah senior ataupun masih muda untuk sama-sama berkolaborasi agar tidak ada lagi jarak antara senior dan junior.

Baca juga: Bubah Alfian Puji Selera Putri Tanjung untuk Pengajian Jelang Pernikahan: Masih dengan Kesederhanaan

"Setelah 17 tahun berkarya saya mau mengajak designer, make up artis, designer, hair stylist, para model dan selebriti untuk show bersama di jalanan di Jakarta," tutur Bubah.

"Mungkin di Sudirman, aku mau buat konsep seperti Jember Fashion Carnaval nanti kita buat parade di sana dengan pakaian yang diolah dari bahan bekas," sambungnya.

Bubah Alfian merapikan rancangan busananya yang menggunakan bahan daur ulang seperti sedotan plastik dan kertas semen usai tampil di JF3, ditemui di kawasan Pancoran Jakarta Selatan, Jumat (28/7/2023).
Bubah Alfian merapikan rancangan busananya yang menggunakan bahan daur ulang seperti sedotan plastik dan kertas semen usai tampil di JF3, ditemui di kawasan Pancoran Jakarta Selatan, Jumat (28/7/2023). (Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)

Bubah sendiri baru saja mulai merambah dunia perancangan busana dengan mengikuti ajang JF3, ia menampilkan rancangan busa yang dikombinasikan dengan barang-barang bekas seperti sedotan dan kertas semen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas