Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

5 Ide Pajangan Rak Dinding Bikin Ruang Keluarga Lebih Estetik

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk memberi estetika pada ruang keluarga, termasuk menggunakan rak dinding. Apalagi, saat ini sudah banyak yan

Penulis: Content Writer
zoom-in 5 Ide Pajangan Rak Dinding Bikin Ruang Keluarga Lebih Estetik
istimewa
Belanja berbagai rak dan dekorasi terbaik hanya di ruparupa.com. 

TRIBUNNEWS.COM - Ruang keluarga menjadi area yang sering digunakan untuk  berkumpul bersama keluarga tercinta sambil berbagi cerita dan melakukan aktivitas lain. Makanya, keindahan dan kenyamanan ruang keluarga harus diperhatikan.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk memberi estetika pada ruang keluarga, termasuk menggunakan rak dinding. Apalagi, saat ini sudah banyak yang menjual rak dinding dengan model unik.

Nah, biar rak terlihat lebih menawan, simak beberapa rekomendasi pajangan yang bisa kamu letakkan. 

1.    Buku

Rak dinding dapat menjadi tempat yang sempurna untuk memamerkan koleksi buku. Kamu bisa menata buku-buku sesuai berdasarkan genre, warna sampul, atau penulis favorit. Selain itu, tambahkan beberapa pajangan yang berkaitan dengan literasi, seperti pena tinta, kacamata baca, hingga quotes dari buku favorit.

2.    Action Figure

Rak dinding juga dapat dijadikan sebagai museum kecil dari koleksi action figure. Kelompokkan action figure sesuai dengan tema, misalnya superhero, karakter film, atau anime. Lalu, susun secara rapi dan tambahkan  aksesoris yang sesuai dengan tema karakter tersebut. 

BERITA TERKAIT

3.    Tanaman Hias

Kamu juga bisa meletakkan pot-pot kecil dengan tanaman hias di rak. Pastikan untuk memilih tanaman yang memang bisa berada di dalam ruangan, ya. Lalu, susun tanaman tersebut dengan baik untuk menciptakan visual yang menarik.

4.    Figura Foto

Selain itu, gunakan rak buat memajang kenangan terindah bersama keluarga dan sahabat. Pilih bingkai foto yang senada dan tambahkan lampu kecil  untuk memperindah tampilan rak.

5.    Miniatur Ikon Negara

Jika kamu penyuka budaya, sejarah, atau traveling, gunakan rak dinding untuk menampilkan miniatur ikon negara. Bisa dalam bentuk replika bangunan ikonik, bendera, hewan, atau barang-barang yang mewakili negara tertentu. Namun, pastikan menyusunya dengan rapi biar terlihat lebih menarik.

Itu tadi beberapa ide yang bisa kamu pakai untuk mendekorasi rak dinding di ruang keluarga.

Kamu bisa belanja berbagai rak dan dekorasi terbaik hanya di ruparupa.com. Di sini, kamu juga bisa membeli perlengkapan rumah tangga dan perabot lainnya dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, THYS, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 28 Tahun Berdiri, ACE Hardware Raih Penghargaan Retail Big Store of The Year 2023

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas