Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Membuat Karya Seni Membantu Anak Lebih Percaya Diri

Menyalurkan kreativitas dengan membuat karya seni membantu anak mengekspresikan diri mereka.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
zoom-in Membuat Karya Seni Membantu Anak Lebih Percaya Diri
TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM,  JAKARTA -  Founder dan CEO Ganara Art, Tita Djumaryo mengatakan anak-anak yang menyalurkan hobinya dalam bidang seni rupa memberikan dampak psikologis.

"Menyalurkan melalui seni rupa dan lukis,  jelas memberikan dampak psikologis. Saya melihat anak-anak saya bertiga suka bergambar seni dan sangat membantu mereka mengekpresikan diri dalam seni membantu lebih percaya diri," kata Tita Djumaryo yang ditemui di sela-sela peresmian Ganara Art Space fX Sudirman di Jakarta belum lama ini. 

Tita menyebut anak keduanya Nalagra  yang saat berusia 2-3 tahun belum bisa bicara banyak, susah berkomunikasi namun dengan  berkarya seni menjadi cara menyalurkan emosi juga.

"Tapi membuat karya seni tapi ini tidak ahanya berhenti di anak-anak tapi remaja sangat digital terkena dampak siber bulying kan besar tapi dengan seni mereka bisa mengekpresikan diri," kata Tita.

Baca juga: Praktisi Parenting Paparkan Ciri-ciri Anak yang Alami Toxic Parenting, Salah Satunya Mudah Marah

Membuat karya seni, kata Tita juga menjadi terapi seperti dengan mereka gambar, melakukan mengukir keramik.

"Ini sangat terbantukan karena bisa melatih  kesabaran apalagi membuat lukisan tidak terputus dan harus teratur," katanya.

BERITA REKOMENDASI

Seni juga dapat menjadi salah satu cara mengatasi stres, relaksasi, dan pengendalian emosi yang dapat bermanfaat bagi anak-anak maupun dewasa.

Setelah lebih dari 10 tahun Ganara Art hadir bagi para pecinta dan penikmat seni di Indonesia, khususnya Jakarta dan Makassar, kini Ganara Art telah resmi membuka cabang terbaru di fX Sudirman, Jakarta Pusat.

Ganara Art telah menjangkau berbagai titik di Jakarta dan Makassar; di antaranya Rumah Wijaya di Jakarta Selatan, Hublife Mall di Jakarta Barat, ASHTA District 8 di Jakarta Selatan, PIK Avenue di Jakarta Utara, Taman Mini di Jakarta Timur, Plaza Indonesia di Jakarta Pusat, serta Nipah Park di Makassar.

"Kami berharap Ganara Art Space fX Sudirman bisa menjadi destinasi baru art & wellness yang menggugah inspirasi setiap pengunjung untuk terus berkreasi,” ungkap Tita.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas