Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Pecahkan Rekor MURI, Anak Berkebutuhan Khusus Ini Main Drum Nonstop Sebanyak 37 Lagu

Seorang anak berkebutuhan khusus penyandang autisme memecahkan rekor dengan prestasi yang dibuatnya.

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Pecahkan Rekor MURI, Anak Berkebutuhan Khusus Ini Main Drum Nonstop Sebanyak 37 Lagu
istimewa
Alan Cahya Adila Putra, putra kelahiran Batam pada 7 Oktober 2002 itu memecahkan Rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) sebagai Penyandang Autisme Bermain Drum secara Nonstop Lagu Terbanyak 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Seorang anak berkebutuhan khusus penyandang autisme memecahkan rekor dengan prestasi yang dibuatnya.

Rekor yang dipecahkan anak tersebut pun masuk Museum Rekor Dunia Indonesia.

Bernama Alan Cahya Adila Putra, putra kelahiran Batam pada 7 Oktober 2002 itu memecahkan Rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) sebagai Penyandang Autisme Bermain Drum secara Nonstop Lagu Terbanyak dengan menorehkan 37 lagu yang rekor sebelumnya 31 lagu.

Dr. Imaculata Umiyati, M.Si. selaku Pimpinan Imaculata Autism Boarding School yang telah menemukan bakatnya yaitu hobi di bidang musik kala pertama kali jumpa Alan.

"Puji Tuhan yang telah mempertemukan Kami dengan Bunda Ima, Pak Candra Pelatih Drum di sekolah Bunda ima, saya sejak kecil tidak tahu bahwa anak saya memiliki bakat bermain drum, atas Ijin Tuhan dan saya tidak peenah bermimpi bahwa alan akan di posisi ini," kata Imaculata dalam keterangannya, Selasa (21/5/2024).

Sementara itu, Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo, juga sangat takjub atas apa yang diraih Alan. Alan memiliki bakat terpendam di umur sebayanya dengan kondisi khusus.

"Saya sudah menyiapkan kata-kata untuk sambutan, tapi atas apa yang dilakukan Alan ini saya  speechless, MURI sebenarnya memberikan waktu untuk Alan beristirahat tapi Alan membuktikan bahwa dia mampu Nonstop tanpa istiharat," kata Osmar.

BERITA TERKAIT

Hadir dalam acara tersebut Asisten Deputi Perlindungan Anak Kondisi Khusus Kementerian PPPA RI Ratna Oeni Chlifah, Pimpinan Imaculata Autism Boarding School Dr. Imaculata Umiyati, publik figur Cornelia Agatha, Wakil Direktur MURI Osmar Semesta Susilo, Direktur Polisi Selebriti Zandre Badak dan Audien dari Wali Muris serta siswa Imaculata Autism Boarding School. 

Dalam acara tersebut, juga dilakukan Penganugerhan Dari Kementerian PPPA RI kepada Cornelia Agatha sebagai Duta Anak Autis Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas